Gara-gara Demo Taksi Konvensional, Izin Taksi Online Bisa Jemput Penumpang Di Mega Mall Dipending

Pengamanan Polisi saat aksi demo taksi pangkalan di Mega Mall kota batam - Batam Click / Lin

Pihak Management Mega Mall masih menunggu hasil dari Dinas Perhubungan (Dishub) kota Batam. Walaupun pada dasarnya dari Dishub Provinsi sudah menyetujui dengan isi yang sudah disepakati disurat edaran.

” Jadi keputusan yang ada disurat edaran tersebut kita pending dulu, tetapi pada prinsipnya itu tetap akan berlangsung kalau saja sudah ada ijin dari Dishub kota Batam,” ujar Pihak Managament, Hendra kepada awak media, di Mega Mall, Kamis (02/01/2019).

Pada dasarnya jelas Hendra bahwa beroperasinya taksi online di dalam pusat perbelanjaan sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah, Permenhub 118, dan ketentuan ini juga sudah mendapat persetujuan dari Dinas Perhubungan Provinsi Kepri.

” Kita menunggu paling lama sampai akhir bulan januari ini, karena pihak managament Mega Mall juga tidak ingin menunggu lama-lama hasil keputusan tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :  Dukung Kampanye Langkah Hijau, Grab Hadirkan Kendaraan Listrik

Apapun hasil keputusannya, lanjut Hendra kita terima karena kami juga tidak ingin menentang peratutan yang sudah ada.

Hendra juga berharap agar segera ada Perda yang dikeluarkan untuk mengatur hal tersebut diatas, sehingga ketentuan yang telah ada nantinya itu yang akan kita jalankan.

” Kita yakin Perda nya akan keluar, apabila isinya Mall tidak boleh taksi online masuk, maka pihak managament tidak akan membolehkan dan sebaliknya, Kita juga harus patuh dengan aturan pemerintah dan tidak akan melakukan tindakan yang melawan hukum,” jelasnya.

Nantinya akan kita adakan mediasi yang kedua dari notulen yang pertama ini akan kita tuangkan kedalam mediasi kedua.

Ia mengatakan, sebenarnya saya juga agak bingung dengan peraturan yang abu-abu seperti ini. Kita sudah melakukan dan mendapat dukungan dari masyarkat. Tetapi pemerintah sendiri malah tidak memberi ketegasan dan hasil nya selalu mengambang.

Baca Juga :  Sosok Driver Go-Jek Tanpa Lengan yang Menginspirasi Warganet

” Saya berharap agar kedua belah pihak antara taksi online dan taksi konvensional tidak ada geaekan agar tetap aman dan kondusif,” tutupnya.

Artikel ini telah tayang di https://batamclick.com/2020/01/03/per-hari-ini-izin-taksi-online-bisa-jemput-penumpang-di-mega-mall-di-pending/2/

Loading...