Empat Bulan Program Vaksinasi Gojek, Menjangkau hingga Mitra Driver di Kota Kecil

Vaksinasi corona di Kediri. ©2021 Merdeka.com

Gojek menyediakan program vaksinasi untuk mitra pengemudi di 29 kota Indonesia. Program tersebut dimulai sejak 3 Maret 2021 lalu dan kini telah menjangkau puluhan ribu mitra pengemudi.

Dalam waktu empat bulan, vaksinasi sudah mencapai 29 kota. Kami memang transportasi online yang menyediakan vaksinasi driver paling luas di Indonesia. Jadi, tidak hanya menjangkau kota besar, tapi juga mitra driver di kota kecil,” ujar Chief Transport Officer Gojek, Raditya Wibowo, dalam acara virtual Gojek, Selasa (15/6/2021).

Program vaksinasi ini berkolaborasi dengan Halodoc serta pemerintah setempat. Prioritas utama dari program ini adalah pemerataan vaksinasi sehingga dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada seluruh ekosistem, termasuk mitra pengemudi dan masyarakat.

Baca Juga :  Komitmen Gojek Wujudkan Three Zeros pada 2030
Vaksinasi Covid-19 bagi pengemudi ojek online di Bandar Lampung. [ANTARA]

Masyarakat yang akan menggunakan jasa transporasi dari Gojek bisa mendapatkan akses informasi status vaksin mitra pengemudi yang tersedia di aplikasi. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih percaya atas keamanannya ketika menggunakan jasa mitra pengemudi Gojek.

Jadi, tujuan kami menghadirkan rasa aman untuk yang masih harus berkegiatan di luar,” ujar Raditya.

Vaksinasi Corona di Batam Sentuh Mitra Driver Gojek, Pertama di Kepri. Foto Vaksinasi driver gojek Batam tahap pertama di Kantor Gojek, Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota. TribunBatam.id/Rebekha Ashari Diana Putri

Inisiatif Gojek mendapatkan apresiasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Ahmad Yani, mengatakan bahwa inisiatif tersebut merupakan wujud program kemanusiaan dengan Gojek bisa memberikan sumbangsih besar kepada masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin.

Sebagai garda terdepan, setiap kali melayani publik, sebaiknya mereka (mitra pengemudi) mendapat prioritas untuk vaksinasi. Jadi, jangan sampai tertular dan menularkan,” tuturnya.

Baca Juga :  Lakukan Banyak Inisiatif, Gojek Serius dalam Membina Talenta Digital di Indonesia

Lebih lanjut Yani mengungkapkan, keberhasilan program tersebut merupakan bentuk kerja sama yang baik antara pemerintah dan swasta untuk membantu masyarakat agar segera menjadi Indonesia yang sehat.

(TOW)

Artikel ini telah tayang di Warta Ekonomi

Loading...