Driver Taksi Online Cilegon Dirampok Lima Penumpang, Leher Dijerat Tambang

ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com

Transonlinewatch.com – Seorang pengemudi taksi online SM (52) warga Kota Cilegon, Banten, jadi korban perampokan yang dilakukan oleh penumpangnya.

Mobil Daihatsu Sigra warna merah dengan nomor polisi A 1738 AY dan barang berharga lainnya dibawa kabur pelaku yang berjumlah lima orang.

Sementara korban dibuang dengan kondisi tubuhnya diikat dipohon, kaki dan mata terikat lakban.

Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Mochamad Nandar mengatakan, peristiwa tersebut pencurian dengan kekerasan yang dialami oleh pengemudi taksi online terjadi pada Minggu (11/9/2022).

“Korban yang bekerja sebagai driver online mendapatkan order penumpang di depan PT. Dover Chemical untuk diantarkan ke SMAN 2 KS,” kata Nandar.

Sesampainya dilokasi penjemputan, terdapat lima orang pria kemudian masuk ke dalam mobil. Tanpa rasa curiga, korban melakukan perjanalannnya menuju lokasi tujuan.

“Sesampai nya di lokasi tujuan, tiba-tiba leher korban diikat dengan menggunakan tali tambang dengan kencang sampai tidak sadarkan diri,” ujar Nanadar.

Mengetahui korban tidak sadakan diri, para pelaku kemudian menutup mata dengan lakban, lalu tangannya diikat tali tambang.

Kendaraan milik korban kemudian melaju ke tempat sepi di Kampung Pasir Awi, Desa Sukabaris, Kecamatan Warunginkurung, Kabupaten Serang.

Merasa aman, para pelaku mengeluarkan korban dari kendaraan miliknya kemudian tubuhnya diikat di pohon lalu kabur membawa barang-barang berharga.

“Barang milik korban yang diambil oleh para pelaku yaitu satu unit mobil Daihatsu Sigra, satu unit handphone dan dompet berisikan identitas dan uang Rp500.000,” ujar Nandar.

Saat sadarkan diri, korban berusaha melepaskan ikatan di tangan dan lakban yang menutupi mata. Setelah dibuka, korban meminta pertolongan ke warga sekitar.

Dia kemudian melaporkan peristiwa perampokan tersebut ke Polsek Waringin Kurung dan menyerahkan kasus tersebut ke Polres Cilegon.

Kendaraan korban terlacak

Keesokan harinya, petugas mendapatkan informasi bahwa kendaraan milik korban yang dibawa kabur kawanan perampok berada Jalan Raya Serang Cilegon, Lingkungan Toyomerto.

“Kendaraan korban di tinggalkan terduga pelaku di sebrang jalan perumahan BMW Kecamatan Kramatwatu dengan kondisi pecah ban depan dan patah as.

“Kendaraan selanjutnya dibawa ke Mapolres Cilegon guna proses penyelidikan,” kata Nandar.

Nandar menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap korban dan para saksi.

“Kepada masyarakat yang mengetahui informasi perkara tersebut bisa menghubungi call Center 110 atau ke satuan reserse kriminal Polres Cilegon,” tandasnya.

(tow) Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Loading...