Driver Ojek Online Ini Bersyukur Dapat Gerobak Jualan dari Alfamidi

Penyerahan gerobak jualan bagi pelaku UMKM di Manado dalam rangka Semarak Ulang Tahun Alfamidi (SUA) ke-13

Saiful Suma, Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Manado, tak menyangka mendapat gerobak di moment Semarak Ulang Tahun Alfamidi (SUA) ke-13. Alfamidi merupakan jaringan outlet yang dimiliki PT Midi Utama Indonesia, Tbk.

Saiful awarga Kelurahan Wawonasa, Kecamatan Singkil, Manado. Sebelumnya dia sudah berjualan gorengan di area tempat tinggalnya. Selain menjual gorengan, untuk memenuhi kebutuhan keluarga, dia juga mengisi kesehariannya sebagai ojek online.

Melihat ketekunannya, Alfamidi tergerak hati untuk membantu usaha gorengan yang sudah dirintisnya sejak lima tahun silam.

“Saya sangat bersyukur bisa dapat bantuan gerobak untuk membantu kelancaran usaha kami. Terima kasih Alfamidi,” ujar Saiful.

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan langsung Branch Manager Alfamidi Manado Deni Firmanto kepada Saiful Suma, Senin, (03/08/2020).

Baca Juga :  GoRide dan GrabBike Aktif Kembali di Kota Tangerang, Begini Respon Masyarakat

Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L. Nursandi mengatakan, bantuan gerobak gorengan untuk pelaku usaha dilakukan serentak secara nasional di 11 cabang Alfamidi.

Hal itu menjadi bagian kemeriahan SUA ke 13. “Gerobak gorengan ini, merupakan donasi konsumen Alfamidi yang dikelola Indonesian Dakwah Fund Majelis Ulama Indonesia (IDF-MUI),” ujarnya.

Arif menuturkan, gerobak gorengan itu diperuntukkan untuk masyarakat yang layak menerima, yang sebelumnya sudah berjualan tapi masih di tenteng . Selanjutnya, gerobak gorengan akan ditempatkan di depan toko Alfamidi di masing-masing cabang sebagai tenant.

Menurut Arif, gerobak yang akan diberikan adalah gerobak sudah yang dilengkapi dengan desain kekinian.

Sehingga dapat memudahkan saat berjualan, serta dapat memikat mata pelanggan untuk berbelanja. Tak hanya itu, gerobak juga sudah dilengkapi peralatan memasak.

Baca Juga :  Kurang Hati-hati Saat Memesan Ojek Online, HP Siswa SMP Dijambret

Di Cabang Manado sendiri mendapat alokasi tujuh gerobak. Arif berharap, gerobak itu dapat membantu pelaku UMKM di cabang Manado sehingga bisa tumbuh bersama Alfamidi.

“Ini adalah komitmen kami sebagai perseroan untuk membantu pelaku usaha lokal,” katanya.

Sebagai informasi, secara nasional, Alfamidi dan IDF-MUI akan mempersembahkan sekira 89 gerobak bagi UMKM.

Di mana empat cabang di Pulau Jawa mendapat alokasi masing-masing 10 gerobak sedangkan di luar Pulau Jawa mendapat masing-masing tujuh gerobak.

Strategi itu adalah cara Alfamidi dan IDF MUI untuk membantu UMKM lokal agar bisa naik kelas, di tengah kesulitan ekonomi karena pandemi.

“Ini juga menjadi jawaban Alfamidi untuk membantu pelaku usaha di tengah kesulitan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Turun dari Ojek Online, Wanita Ini Diduga Sengaja Bunuh Diri

(TOW)

Loading...