Driver GrabCar Lampung jadi Korban Curas, Ini Keterangan Polisi

Korban begal d Jalan Sultan Syahrir, Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Lampung. Foto: Istimewa.

Kabar pembegalan atau pencurian dengan kekerasan (Curas) yang menimpa seorang driver Grabcar di wilayah Metro Timur viral di media sosial facebook dan pesan berantai WhatsApp, Kamis (24/11/2022).

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 22.30 WIB di Jalan Sultan Syahrir, Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Lampung.

Kabar itu viral setelah akun facebook atas nama Farha Morghana mempostingnya dalam grup facebook ‘Metro Kita Punya’.

“Info komandan. Telah terjadi pembegalan terhadap driver grabcar. Terjadi di wilayah Kota Metro Lampung tepatnya depan indometro Tejo Agung 23 Nov 2022 sekitar pukul 22.30 WIB. Driver dipukul pakai besi dari belakang. Lalu korban menyerahkan mobilnya dan begal berlalu. Kondisi jalan sedikit sepi. Untuk itu hati2 buat teman2 driver agar bisa lebih waspada lagi,” tulis akun tersebut dalam grup facebook Metro Kita Punya.

Sementara saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Metro IPTU Mangara Panjaitan membenarkan adanya insiden Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang menimpa driver online tersebut.

“Iya memang benar kejadian itu, rentan waktunya sekitar jam 22.30 WIB sampai 22.45 WIB. Sekarang sedang kami lakukan pengejaran, doain ya agar segera tertangkap,” kata Mangara, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (24/11/2022).

Kasat mengungkapkan, pihaknya telah memperoleh barang bukti berupa kendaraan korban. Sementara pelaku masih melarikan diri.

“Untuk barang buktinya sudah kami dapatkan, hanya saja pelakunya masih melarikan diri. Kami sudah melakukan penggerebekan di rumahnya di Lampung Timur, namun pelakunya kabur,” ungkapnya.

IPTU Mangara Panjaitan juga mengungkapkan bahwa modus operandi pelaku ialah dengan berpura-pura menjadi penumpang driver online.

“Modusnya, pelaku ini seakan-akan menjadi penumpang dengan memesan layanan grab car. Kemudian pelaku melakukan penganiayaan terhadap korbannya dan membawa kabur mobil korban,” terangnya.

(tow) Artikel ini telah tayang di kupastuntas.co

Loading...