Driver Grab di Pati Ungkap Alasan Rekan-rekannya Enggan Beroperasi

Foto: Pengemudi ojek online

Memasuki fase new normal, perekonomian para driver di Pati perlahan meningkat.

Hal ini diungkapkan oleh komunitas ojek online (Ojol) Grab Sedulur Ojek Online Pati (SOOP), dengan berbagai inovasi dan promo dari Grab, para driver secara bertahap para costumer mulai menggunakan kembali layanan ojol.

Kendati demikian, belum semua layanan berjalan maksimal layaknya sebelum corona melanda. Azis selaku ketua SOOP mengatakan, dari berbagai layanan yang ditawarkan, layanan GrabFood adalah yang paling dominan digunakan warga Pati. Sedangkan GrabBike sepertinya masih dihindari.

“Kalau November dan Desember banyak promo di food, otomatis pendapatan meningkat. Kalau di bike memang masih jarang mayarakat kendala ekonomi seperti ini, sekolah juga belum buka, jadi bike belum maksimal paling baru 10 persen-an,” katanya hari ini, Sabtu (28/11/2020) seperti dilansir dari MitraPost.com.

Baca Juga :  Kuota Taksi Online Tak Dibatasi, Ini Kekhawatiran Pengamat

Dari segi kuantitas driver pun diakui Azis belum banyak masih belum banyak yang beroperasi. Menurutnya nonaktifnya sistem insentif Grab membuat driver masih enggan beroperasi.

“Sekarang bonus, insentif ga ada. Dulu ada bonus level-levelan dan cair. Jadi orang males kerja karena itu. Dulu kalau ada insentif perhari bisa dapat Rp50-125 ribu per driver, bisa dua kali lipat penghasilan. sekarang dihilangkan,” terang Azis.

Terkait protokoler kesehatan, saat ditanya mengapa tidak menggunakan deck protect seperti di Kabupaten Kudus, Azis menjawab.

“Deck protect belum diterapkan karena pengguna layanan GrabBike masih minim baru 10 persen-an, jadi dari kantor dianggap belum diperlukan. Nani kalau 50 persen bisa jadi kita pakai tergantung Grab nya,” jawab Azis.

Baca Juga :  Sukses Mendirikan Grab, Anthony Tan Bicara Tantangan dan Peluang di Masa "New Normal"

Di layanan Grab Bike sementara ini para driver ojol di Pati lebih memaksimalkan pada prokol kesahatan pakai masker dan hand sanitizer.

(TOW)

Loading...