Driver Go-Jek di Kediri Galang Dana untuk Korban Gempa di Lombok

Dukungan bagi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, terus mengalir. Salah satunya dari pengemudi ojek online di Kota Kediri, Sabtu (11/8/2018).

Puluhan pengemudi ojek online menggelar aksi penggalangan dana di sepanjang Jl Joyoboyo, Kediri. Dengan menggunakan kardus, mereka mengumpulkan donasi dari pengguna jalan yang melintas.

Koordinator aksi, Rofiq Wahyudi mengatakan, aksi penggalangan dana merupakan bentuk simpati dan empati para pengemudi ojek online. Rencananya penggalangan dana ini akan terus dilakukan selama dua pekan.

“Seluruh hasilnya akan disumbangkan kepada korban gempa di Lombok,” ujarnya.

Rofiq menambahkan, pihaknya akan menggandeng sebuah lembaga penyalur bantuan sosial, untuk mendistribusikan seluruh donasi tersebut.

Selain akan dikirim dalam bentuk uang, mereka juga akan membelanjakan separuhnya untuk keperluan para pengungsi seperti selimut, terpal dan pakaian.

Baca Juga :  Patut Ditiru, Begini Cara Driver Ojek Online di Depok Menjaga Shelter

Meskipun sedang melakukan penggalangan dana, namun mereka tidak meninggalkan pekerjaannya. Para pengemudi ojek online ini tetap menerima order seperti biasa. Gadget yang digunakan untuk menerima orderan mereka kumpulkan, dan diawasi oleh pengemudi lain.

“Jika ada yang mendapat orderan langsung dikabari dan posisinya menggalang dana digantikan pengemudi lain,” pungkasnya.

(jatimnow/now)

Loading...