Dishub Kota Mojokerto Semprotkan Disinfektan ke Ojek Online dan Taksi Online

Dishub Kota Mojokerto Semprot Ojek dan Taksi Online Guna Cegah Penyebaran Covid-19.

Pemerintah Kota Mojokerto, terus menerus berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di bumi Majapahit ini.

Salah satunya yang dilakukan oleh Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bidang Perhubungan, Gaguk Tri Prasetyo melakukan penyemprotan Disinfektan dan pembagian masker secara cuma-cuma kepada Mitra Pengemudi Ojek Online dan Taksi Online.

Giat ini dilakukan pada Kamis (26/3), di halaman Kantor Dishubkominfo Kota Mojokerto, Jalan Bypass Mojokerto Km. 50. Tampak hadir juga Kasatpol PP, Heryana Dodik Murtono. Acara ini terselenggara berkat kerjasama Dishub Kota Mojokerto, Gojek, Grab dan Komunitas Driver Online Mojokerto.

“Kali lakukan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 (Corona) khususnya dalam bidang Angkutan Jalan, bekerjasama dengan Aplikator serta komunitas Driver Online Mojokerto,” tegas Gaguk.

Baca Juga :  Antisipasi Ganjil Genap Tol Cikampek, BPTJ Siapkan Lahan Parkir

Ia melanjutkan, dalam hal ini kamu juga berpesan kepada mitra roda 2 dan roda 4 Angkutan Sewa Khusus ini agar menjalankan protokol yang ada seperti masker, hand sanitizer, dan cuci tangan sesering mungkin.

“Dalam giat kali ini kami semprot sekitar 250 mitra roda 2 (Ojek Online dan 100 mitra roda 4 (Taksi Online) dari berbagai aplikasi. Selain itu, kami juga berharap pihak aplikator juga membantu, karena dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 ini, bukan hanya tugas dari Pemerintah saja namun kita bersama,”tambahnya.

“Dengan adanya virus Covid-19 ini, omset atau tingkat pemesanan baik makanan atau pengantaran penumpang mengalami penurunan hingga 50%, yang biasanya bisa 20 order namun sekarang hanya 10 order saja,”kata Zaenal, Mitra GoJek.

Baca Juga :  Pakai Aplikasi ini, Tes Corona Bisa Dilakukan Secara Online

“Semoga dengan adanya penyemprotan dan pembagian masker ini, tingkat kepercayaan masyarakat kepada kami, baik Gojek atau Grab bisa kembali pulih. Jangan kuatir kami jalankan standar protokol yang sudah dihimbau oleh Pemerintah,”kata Maulana, Mitra Grab.

Artikel ini telah tayang di https://www.suarajatimpost.com/read/3979/20200326/185206/dishub-kota-mojokerto-semprotkan-disinfektan-ke-ojek-online-dan-taksi-online

Loading...