Dirikan Koperasi, Pengemudi Online Diapresiasi Walikota Padang

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah memberi apresiasi kepada pengemudi online yang mau mendirikan wadah berupa koperasi.

“Sebagai pemimpin Kota Padang saya sangat salut dengan para pengemudi online ini. Ini harus di contoh oleh perkumpulan online lain, agar ada wadah bagi anggota untuk berkreasi,” ujar Mahyeldi saat meresmikan koperasi Garase Keluarga Mitra Sejati, Senin (12/2) di Jalan Bundo Kanduang.

Mahyeldi berharap, koperasi ini bisa memberikan kontribusi kepada anggotanya yang berjumlah lebih kurang sebanyak 60 orang saat ini.

“Memang inilah yang saya harapkan kepada masyarakat. Sebuah wadah yang memiliki landasan hukum yakni koperasi. Mudah-mudahan dengan adanya koperasi ini bisa meningkatkan perekonomian anggotanya,” ujar Mahyeldi.

Baca: Mengapa Go-Jek Bisa Berkembang Pesat?

Mahyeldi secara pribadi berharap koperasi ini bisa berkembang dengan cepat. “Saya secara pribadi sangat banga dengan apa yang dilakukan oleh Koperasi Garase, semoga kedepannya akan lebih maju lagi dan mampu menjadi wadah yang disenangi oleh semua anggotanya,” sebutnya.

Setelah diresmikan, Mahyeldi berharap koperasi ini bisa langsung beroperasi. “Keberadaan koperasi ini sudah berada di jalan yang benar. Saya berharap setelah diresmikan langsung bisa beroperasi sehingga tidak harus menunggu lama, sehingga anggotanya bisa langsung memanfaatkan keberadaan koperasi garase ini,” bebernya.

Koperasi garase ini beranggotakan mahasiswa, pedagang, olahragawan dan banyak lainnya. Koperasi sendiri berada di Jalan Bundo Kanduang nomor 20.

“Kita dalam koperasi ini, mempunyai anggota sebanyak 60 orang, dan gagasan serta ide ini sebenarnya baru saja kami gagas yakni bulan Januari tanggal 9 Februari lalu, dan Insya Allah, akhirnya dapat kami wujudkan bersama,” ujar Ketua Koperasi Garase, Muhaimin.

Baca: Membandingkan Go-Jek dengan Aplikasi Lainnya seperti WeChat

Jasa yang sediakan di Koperasi Garase ini antara lain, transportasi online, simpan pinjam, penjualan barang elektronik, travel dan pengurusan surat-surat kendaraan.

“Kami butuh dukungan Pemko Padang serta bimbingan dari Dinas Koperasi, agar apa yang kami lakukan ini, dapat bermanfaat bagi anggota dan juga bagi masyarakat banyak,” ujarnya.

(metroandalas.co.id/tow)

Loading...