Diprioritaskan Menerima Vaksin, Driver Ojol Kota Malang Masih Didata

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Sri Winarni saat ditemui wartawan di Kantor Balai Kota Malang, Kamis (11/2/2021). FaktualNews.co/Joko Kurniawan

Driver ojek online (ojol) di Kota Malang menjadi salah satu personel pelayanan publik yang masuk prioritas dalam penerima vaksin Covid-19. Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang Sri Winarni di Balai Kota Malang, Kamis (11/2/2021).

Driver online wajib, nanti itu masuk tahap kedua beserta tenaga kesehatan (nakes). Sementara untuk datanya masih belum, nanti kita data dulu melalui Dinas Perhubungan,” paparnya, seperti dilansir dari faktualnews.co.

Selain itu, tambahnya, vaksinasi tahap pertama ini akan dilakukan untuk tenaga kesehatan (nakes). Kemudian tahap kedua untuk petugas pelayan publik berdasarkan surat dari kemenkes. Di antaranya adalah TNI, Polri, guru, ASN, pedagang pasar, BUMN, dan juga BUMD.

Baca Juga :  Jajal Kota Bangkok Menggunakan 'GET'

Nah untuk vaksinasi tahap kedua seluruhnya masih didata,” ujarnya. Adapun pada tahap ketiga nantinya akan dilakukan untuk masyarakat dan sasaran tertentu. Saat ini, total keseluruhan yang sudah disuntik sekitar 10 ribu.

“Sekarang sudah 10 ribu sekian, mulai kemarin sudah. Jadi totalnya itu 10.640 atau setara dengan 87,45 persen dari ketersedian vaksin di Kota Malang,” tutupnya.

(TOW)

Loading...