Diperkenalkan Akhir Mei 2022, Penggunaan Fitur GoTransit Meningkat hingga 20 Kali Lipat

Kerja sama GoTo dan PT KCI hadirkan tiket KRL Commuter Line di GoTransit (Sumber: GoTo)

Transonlinewatch.com – Sejak menjalin kerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) untuk menyediakan tiket KRL Commuter Line di fitur GoTransit pada aplikasi Gojek, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) mengungkapkan terjadi peningkatan pengguna pada fitur GoTransit. Peningkatan pengguna tersebut dilihat dari kenaikan jumlah akses GoTransit hingga 20 kali lipat sejak layanan ini diperkenalkan pada akhir Mei 2022.

Hadirnya layanan pembelian tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek merupakan salah satu inovasi yang dirancang GoTo untuk mempermudah mobilitas masyarakat yang melakukan perjalanan multimoda. Inovasi ini juga menjadi cara GoTo mendukung visi pemerintah dalam menggalakkan penggunaan transportasi publik.

Di sisi lain, inovasi terintegrasi ini memungkinkan pengguna membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek. Kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line.

“Kami percaya, tujuan tersebut dapat terwujud mengingat sejak inovasi ini diperkenalkan pada akhir Mei 2022. Fitur GoTransit sudah diakses 20 kali lipat lebih banyak,” ujar Catherine Hindra Sutjahyo Direktur GoTo & Head of Indonesia Sales & Ops Gojek dalam siaran tertulis GoTo.

Layanan pembelian tiket KRL Commuter Line menjadi satu dari tiga pilar manfaat yang ditawarkan GoTo dari fitur GoTransit kepada pengguna transportasi publik. Pengguna dapat membeli tiket KRL Commuter Line lewat aplikasi Gojek dan nantinya pengguna akan mendapatkan tiket digital berbentuk QR Code yang dapat di tap in saat masuk dan keluar gerbang stasiun. Pengguna juga dapat memilih metode pembayaran nontunai menggunakan GoPay atau LinkAja.

Sebagai tindak lanjut dari kerja sama ini, GoTo dan PT KCI tengah mempersiapkan berbagai inovasi lain yang akan semakin mempermudah pengguna transportasi publik.

“Kami tengah menyiapkan inovasi teknologi agar masyarakat dapat membeli tiket secara bundling sehingga semakin praktis dan hemat. Dalam satu transaksi, pengguna akan mendapatkan tiket first mile-last mile yang menggunakan layanan Gojek, serta tiket perjalanan middle mile menggunakan layanan transportasi publik termasuk salah satunya KRL Commuter Line,” ungkap Catherine.
Kehadiran Gojek telah memudahkan akses bagi pengguna Commuter Line untuk menuju ke stasiun ataupun melanjutkan perjalanan ke tujuan akhir dari stasiun. Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung capaian target PT KCI untuk bisa mengangkut dua juta orang per hari di masa yang akan datang.

(tow) Artikel ini telah tayang di marketeers.com

Loading...