Diinisiasi Wali Kota Makassar, Program Ojol Day Segera Diterapkan, Mulai 20 September

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama kepala OPD Pemkot Makassar gelar rapat koordinasi di Jl Amirullah, Makassar, Selasa (13/9/2022) malam. Program Ojol Day akan diterapkan pekan depan (Humas Pemkot Makassar)

Transonlinewatch.com – Program Ojol Day yang diinisiasi Wali Kota Makassar Danny Pomanto segera diterapkan.

Rencananya, Danny Pomanto akan menetapkan Ojol Day pekan depan, Selasa (20/9/2022).

Danny Pomanto telah menunjuk Asisten I Andi Muh Yasir, Asisten II Rusmayani Majid, dan Asisten III Mario Said sebagai penanggung jawab.

Rencana itu ia sampaikan saat memimpin rapat koordinasi yang dihadiri seluruh OPD, camat, lurah, dan direksi BUMD di Amirullah, Makassar, Selasa (13/9/2022) malam.

Ia menyampaikan Ojol Day merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk menekan inflasi yang disebabkan akibat energi.

Sekaligus juga merespon instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk memerhatikan stok pangan pasca kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dapat memicu terjadinya inflasi.

“Pekan depan kita segera melaksanakan Ojol Day. Ini bentuk respon Pemkot Makassar dalam menekan inflasi yang dipicu karena energi,” katanya.

Ojol Day merupakan upaya Pemkot Makassar menekan inflasi akibat energi dengan mengurangi penggunaan bahan bakar.

Ada banyak manfaat yang didapat jika program Ojol Day diterapkan. Selain mengurangi kemacetan akibat parkir, juga dapat membantu perekonomian ojek online.
Iklan untuk Anda: Cara nenek menurunkan 12 kg dalam 1 minggu, campur satu sendok…
Advertisement by

“Jadi ada banyak yang bisa kita dapatkan di sini, kita tidak parkir, kurang bensin, dan membantu teman-teman ojol,” tuturnya.

Karena itu, ia mengajak seluruh OPD, camat, lurah, dan direksi BUMD untuk menggunakan ojek online saat berangkat ke kantor pekan depan.

“Selasa pekan depan, jadi tidak ada yang parkir di Balai Kota nanti. Kita mendukung upaya penurunan inflasi,” ungkapnya.

“Kita bisa bayangkan, kalau ada 5.000 mobil yang biasanya tiap hari isi 10 liter, maka di hari Selasa kita bisa hemat Rp 50 ribu,” tambahnya.

Sementara, Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Makassar Mario Said mengatakan segera melakukan rapat konsolidasi membahas rencana Ojol Day yang akan diterapkan pekan depan.

“Besok (hari ini) kita rapat konsolidasi membahas persiapan Ojol Day yang kemungkinan Selasa pekan depan itu sudah diberlakukan,” ucapnya.

Dalam rapat tersebut, ada beberapa OPD yang dilibatkan. Khususnya Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar yang banyak terlibat dengan ojek online.

“Nanti kita bahas teknis pelaksanaannya seperti apa. Harapan Pak Wali ini bisa berkelanjutan, bukan cuma Selasa pekan depan saja,” tutupnya.

(tow) Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com

Loading...