Dibayar Pakai Koin dan Uangnya Kurang, Driver Ojol Lakukan Ini

Ilustrasi ojek online. (mobimoto.com)

Cerita seorang pengendara ojek online (ojol) yang mendapat pesanan untuk mengantarkan pizza mendadak jadi sorotan publik. Pasalnya, bayaran yang diterima ojol tersebut berupa uang koin.

Sebelumnya diketahui, kini tak hanya sebagai pengantar penumpang ke tempat tujuan, ojek online juga bisa digunakan untuk memesan makanan di berbagai restoran yang bekerja sama dengan aplikasi.

Lantaran sudah punya banyak fungsi, tak ayal ojol juga akhirnya mendapat beragam pengalaman unik. Seperti yang satu ini, mendapat pesanan pizza, sang pengendara ojol dibayar menggunakan uang koin.

Momennya dibagikan akun @idealuzair di Twitter, pada Rabu (2/12/2020). Dalam beberapa gambar yang diunggah, salah satunya memperlihatkan gambar kantong plastik yang dipenuhi dengan uang koin, seperti dilansir dari Kumparan.com.

Baca Juga :  Viral! Tagar #OjolLawanTeror Membahana Sebagai Bentuk Perlawanan Driver pada Teroris

Mengutip dari World of Buzz, pengendara ojol tersebut bernama Faiz. Ia mengaku mendapat pesanan Pizza seharga 28,5 ringgit atau setara dengan Rp99 ribu. Adapun saat mengantarnya, didapati yang memesan ternyata bocah laki-laki bernama Aiman.

Tak hanya terkejut dengan sosok pelangganya, Faiz semakin kaget ketika ternyata bayaran yang diterimanya berupa uang koin. Meski begitu, uang tetaplah uang, Faiz pun menerimanya dan bergegas ke pom bensin untuk menukar uang.

Namun, setelah dihitung, uang yang diberikan ternyata kurang. Total koin dalam kantong plastik tersebut hanya 18 ringgit Malaysia, yakni Rp62 ribu. Ia lantas menghubungi kembali nomor telepon Aiman.

Hanya saja, niat meminta uang, Faiz justru tersentuh dengan cerita Aiman. Adapun katanya, ia diam-diam memesan pizza secara online tanpa sepengetahuan orang tua. Bocah itu juga panik ketika ditanya nomor telepon orang tuanya.

“Saya takut memberitahu ayah saya. Saya hanya ingin mencoba pizza untuk pertama kalinya,” kata Aiman kepada Faiz.

Baca Juga :  Keren, Go-Jek Satuni 100 Anak Yatim di Bandung

Meski sempat bercanda dan menakut-nakuti Aiman, Faiz kemudian menyuruh bocah itu untuk menyimpan uangnya. Pada akhirnya, pria yang sehari-hari jadi pengendara ojol itu justru mempersilahkan si bocah untuk makan sepuasnya.

Tetap Faiz mengingatkan agar Aiman tidak melakukan perbuatannya tersebut di kemudian hari, disusul dengan permintaan maaf bocah tersebut karena telah berbohong untuk memesan pizza.

Kini unggahan itu pun viral, dicuitkan ulang hingga lebih dari 17 ribu kali dan disukai lebih dari 23 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang salut dengan ojol tersebut.

(TOW)

Loading...