Customer Ini Kecewa dengan Layanan GrabExpress Car

Q : Apa itu layanan GrabExpress Car?
A : Layanan pengiriman barang dalam kota dengan armada GrabCar. Layanan ini dapat digunakan untuk mengirim barang berukuran besar dengan segera dihari yang sama. Pengiriman dapat dilakukan ke lebih dari 1 tujuan (Multi-destinasi), seperti dikutip dari situs Grab.com.

Baru-baru ini seorang netizen yang juga merupakan customer Grab merasa kecewa pada layanan GrabExpress Car.

Keluhan tersebut dituliskan oleh pemilik akun twitter @toobusyforlunch dalam cuitan yang dibuat Minggu, 30 Agustus 2020.

“Wow @GrabID your delivery drivers are super rude this morning. Satu driver setengah teriak karena tidak menemukan titik pick up-nya. Sudah diarahkan “coba telepon pengirimnya pak, saya penerima” katanya “mba ga masukin nomornya” padahal mana bisa place order kalo ga masukin nomor.”

“Setelah saya diteriakin di telepon, driver minta cancel @GrabID, jeda dari cari alamat ke minta cancel kurang dari lima menit. Saya mikir “ini alamatnya dicari gak ya? Berusaha cari nomor pengirim yang saya cantumkan ga ya?” Sepertinya tidak, sepertinya beliau menyerah saja.”

“Beliau cukup persistent untuk minta cancel, lalu sampaikan “Bapak saja yang cancel karena Bapak yang tidak mau pick up” Eh surprise surprise “saya kan ga bisa cancel mba” masa sih @GrabID? :)”

“Itu cerita driver kedua, driver grab express car yang pertama ngedumel “kenapa ga bales-bales”, in my defense, hp sedang saya tinggal ke toilet. Saat saya kembali dari toilet driver msh belum jalan. Alasannya tidak tahu titik pick up package dimana dan krn saya masih belum balas.”

“Awalnya saya sempat minta nomor whatsapp ke driver ini, supaya pengirim bisa shareloc. Kan jadi gampang kalo gitu… beliau bilang “kasih titik persisnya aja mba disini” oke, mungkin peraturannya begitu(?), jadi ga saya paksa @GrabID.”

“Setelah saya menghilang sebentar, driver ngedumel di chat karena saya belum membalas, padahal bisa ikuti titik dulu atau minimal coba telepon pengirim, lalu the golden words keluar “cancel aja deh mba kalo gitu” 🙂 boleh tau ga jeda tunggu driver tuh berapa lama sih? @GrabID.”

“Kurang paham kenapa mudah sekali minta cancel, then tricking us to cancel with “saya ga bisa cancel” atau “kalau saya cancel nanti kena *insert consequences here*” Minimal usaha sedikit untuk telepon pengirim, kan sudah gratis dari app @GrabID.”

“Kesimpulan singkat saya, mungkin drivernya aja yang tidak mau pick up order grab express (car) ya? Jadi untuk berusaha sedikit untuk telepon/cari titik juga tidak mau @GrabID correct me if I’m wrong :)”

“Dua-duanya terjadi pagi ini, back to back, sampai saya capek dibuat sebel oleh dua orang lalu akhirnya pindah ke @DelivereeID. Memang lebih mahal, tapi setidaknya ga bikin saya pusing dan sebel seperti driver @GrabID, dan jauuuuh lebih sopan.

(TOW)

Loading...