ComfortDelGro Pesaing Grab di Singapura Uji Coba Layanan Online

ilustrasi (moneytalk.sg)

Penyedia jasa angkutan taksi besar Singapura, ComfortDelGro menguji coba layanan berbagi tumpangan guna memperluas cakupan bisnis. Penantang Grab pun bertambah 1 di Singapura.

Eks-mitra Uber tersebut memanfaatkan beberapa unit mobil pribadi demi menguji layanan berbagi tumpangan; membiarkan pengguna memesan lewat aplikasi taksi.

Kami bakal menguji coba 25 mitra pengemudi dan memantaunya,” begitulah kata Kepala Komunikasi Grup ComfortDelGro, Tammy Tan, dilansir dari Nikkei Asia Review, Kamis (4/2/2021).

Meski tergolong sedikit, Tan meyakini itu akan jadi tahap awal perusahaan beradaptasi menjadi penyedia layanan transportasi daring (online). Sebab di Singapura, ComfortDelGro memiliki 10 ribu armada.

Di sisi lain, Grab pada awalnya cuma beroperasi sebagai penyedia layanan berbagi tumpangan–lalu bertumbuh jadi aplikasi super dengan bisnis bercabang.

Baca Juga :  Bukan Stiker, Ada kode Khusus pada Plat Taksi Online di Aturan Baru

Ini bukan pertama kali ComfortDelGro tergiur dengan bisnis yang Grab lakukan itu. Awalnya, operator taksi itu telah bermitra dengan Uber. Sayangnya, kemitraan mereka berantakan setelah Grab mengakuisisi Uber pada 2018.

(TOW) Artikel ini telah tayang di WartaEkonomi.co.id.

Loading...