Closing Ceremony Manado Fiesta 2019, Gojek Hadirkan Iwan Fals dan Saykoji

GOJEK, penyedia layanan on-demand mobile platform berbasis aplikasi terdepan di Asia Tenggara, all-out menyukseskan perhelatan pariwisata tahunan Manado Fiesta.  Alhasil, iven yang digelar sejak  27 Juli hingga 4 Agustus 2019 pun spektakuler. GOJEK seolah tak ingin mengecawakan mandat yang diterima sebagai sponsor utama.

GOJEK dinilai berhasil menyuguhkan performa yang sangat memanjakan kawanua Kota Tinutuan. Tak tanggung-tanggung, dua artis Ibu Kota diboyong ke Alun-alun Kota Manado menghipnotis ribuan pasang mata yang hadir kala itu.

Anandita Danaatmadja (tengah) , Kurniawan Iskandar Dinata Public Relations GOJEK Regional East Indonesia (paling kanan) dan Ronald Simanjorang Manager GOJEK Manado menerima penghargaan dari Pemkot Manado, atas sumbangsihnya menyukseskan ajang Manado Fiesta 2019.

Performa Iwan Fals dan Saykoji berhasil membuat menasbihkan iven pariwisata Kota Manado ini, sepertinya bakal dinanti di tahun berikutnya.

Igor Saykoji tampil memukau dengan mempersembahkan single Khusus GOJEK #Pastiadajalan di Manado Fiesta. GOJEK pun tak main-main kala mendukung berkembangnya industri kreatif di Indonesia.

Acara yang diadakan selama 9 hari ini ditutup resmi oleh Wali Kota Manado Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH., MSi., DEA. Berdasarkan survey dan diskusi dengan Pemerintah Kota Manado, Iwan Fals memiliki peminat yang cukup besar di Manado. Sosoknya yang independen dalam menyuarakan aspirasi melalui lirik dan musik berhasil merebut hati banyak orang terutama masyarakat Manado.

Baca Juga :  Uji Publik Aturan Baru Taksi Online akan Dilakukan pada Bulan Oktober

Konser Iwan Fals yang dijadwalkan sebagai penutup acara ini menjadi hal yang dinanti-nantikan. Andrew, Pengunjung Manado Fiesta mengatakan “Akhirnya artis yang kami inginkan bisa hadir di Manado Fiesta. Sejak sore saya dan teman-teman sudah setia antri di depan panggung untuk mendapatkan posisi menonton yang bagus. Terima kasih GOJEK,” ucap Mahasiswa Sam Ratulangi ini.

Kontribusi GOJEK di Manado Fiesta ini merupakan keberlanjutan program bersama Pemerintah Kota Manado yang dikukuhkan pada 10 Juni 2019 lalu. Pemerintah Kota Manado dan GOJEK sepakat dalam pengembangan industri kreatif dan pariwisata yang sedang digalakkan.

Anandita Danaatmadja Vice President Regional Indonesia Bagian Timur GOJEK mengungkapkan, “Kami senang dapat terlibat langsung dalam acara tahunan terbesar di Manado melalui Manado Fiesta. Hal ini merupakan bentuk komitmen GOJEK untuk terus aktif berkolaborasi bersama pemerintah daerah.

Baca Juga :  Reaksi Artis Ari Wibowo Bertemu Driver Go-Jek yang Namanya Sama Dengannya

Khususnya dalam peningkatan ekonomi dan industri kreatif melalui pemanfaatan teknologi. Kami juga ingin menyampaikan terima kasih atas kesempatan dari pemerintah Kota Manado, yang memberikan keleluasaan bagi kami untuk berekspresi dalam kolaborasi ini. Kami berharap kolaborasi ini bisa naik ke tingkat selanjutnya demi memberikan dampak sosial bagi masyarakat Manado,” sebut Anandita Danaatmadja.

“Kami mendukung industri kreatif di Indonesia, salah satunya dengan menjadi sponsor utama di Manado Fiesta 2019. Kami berharap banyak anak muda yang terinspirasi dan termotivasi melalui kegiatan ini. Pada dasarnya, GOJEK terus berkomitmen untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat.” tambahnya lagi. Perdana, Saykoji luncurkan lagu GOJEK #pastiadajalan di penutupan Manado Fiesta 2019.

Selain Iwan Fals, GOJEK juga mempersembahkan musisi rap dan hip-hop Saykoji untuk menghibur masyarakat dalam acara penutupan Manado Fiesta 2019 yang juga dirangkaikan dengan perayaan Thanksgiving. Keterlibatan Saykoji di dalam Manado Fiesta ini jadi kolaborasi lanjutan antara GOJEK yang sebelumnya pernah dilakukan beberapa tahun lalu.

Baca Juga :  Mudahkan Masyarakat Bali, Gojek Berkolaborasi dengan Pasar Mitra Tani

Igor Saykoji mengungkapkan “Kolaborasi ini bukan yang pertama antara Saykoji dan GOJEK, sebelumnya kami sudah pernah berkolaborasi dan menghasilkan karya lagu yang berjudul “Gojekin aja” feat. Guntur Simbolon. Saya melihat ada persamaan visi dan chemistry dengan GOJEK.

Performance yang dilakukan Saykoji di Manado Fiesta 2019 bukan penampilan yang biasanya. Pada kesempatan kali ini, Saykoji meluncurkan lagu berjudul “GOJEK #pastiadajalan”. Lagu yang diciptakan khusus untuk GOJEK Indonesia ini mengusung tema keberagaman Indonesia, lagu yang syarat dengan kearifan lokal ini kental dengan nuansa “Indonesia timur” di dalam lirik dan aransemennya.

“Kami mendukung industri kreatif di Indonesia, salah satunya dengan menjadi sponsor utama di Manado Fiesta 2019. Kami berharap banyak anak muda yang terinspirasi dan termotivasi melalui kegiatan ini. Pada dasarnya, GOJEK terus berkomitmen untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat.” Anandita menambahkan.

(manadopostonline/tow)

Loading...