Cerita Pahit dan Manis Pelanggan Ojek Online, Penumpang Grab Lebih Banyak Pahitnya

Rasa penasaran saya tentang bagaimana kesan para pelanggan ojek online, membawa saya  untuk melakukan wawancara dengan orang-orang terdekat.

Saya melakukan wawancara dengan seorang teman, yang saya tau dia pelanggan setia ojek online Go-Jek. Pertanyaan yang saya ajukan, bagaimana pengalamannya selama menggunakan jasa transportasi berbasis online tersebut?

Menurutnya, selama menggunakan jasa Go-Jek tidak banyak pengalaman yang merugikan. Hanya pernah sekali, yaitu saat pesan GoPay, order tidak jadi, tapi saldo GoPay-nya terpotong 5 rb.

Bukannya menambahkan keluhan-keluhannya, suatu informasi yang sedang saya butuhkan, yang ada justru ia menceritakan kesan manisnya mengenai Go-Jek. Baginya, Go-Jek itu sudah seperti kekasihnya, karena dimana dia butuh, Go-Jek selalu ada untuknya.

Ia pun menambahkan, kalau keberadaan Go-Jek sangat membantu kebutuhan sehari-harinya. Misalnya, ketika malam hari merasa lapar, ia cukup pesan melalui Go-Food.

“Apa ya kekurangannya, kayanya ga ada. Malah Go-Jek itu udah seperti pacar sendiri, tapi pacar yang baik ya. Kan aku males keluar kalau malem, jadi kalau malem-malem laper, tinggal pesen aja pake Go-Food,” ceritanya sambil tertawa.

Baca Juga: Duh! Driver Grab Keluhkan Pencairan Uang Promo

Karena informasi yang saya butuhkan adalah keluhannya selama menggunakan jasa transportasi online, saya kembali menanyakan, mungkin kamu punya teman yang suka menggunakan layanan ojek online? Iya punya, jawab dia. Tapi bukan Go-Jek, temennya hanya punya aplikasi Grab.

Bagaimana pengalamannya selama menggunakan jasa layanan Grab? tanya saya kemudian. Katanya, Grab itu sering bikin “gondok”. Sering? ia sering banget, katanya. Salah satunya, ia pernah minta dicencel sama driver, alasannya driver mau makan, padahal bulan puasa.

Saat itu, temannya tentu merasa kesal, karena lagi buru-buru ingin berangkat ke suatu acara, driver yang dipesannya justru minta dicencel.

Berikut ceritanya:

Jadi temen aku order grab
Trus dia nanya
Abang udah nyampe mana?
Trus kata abangnya
Saya laper mau makan dulu
Klo mau dicancel, cancel aja
Padahal itu siang2 dan lagi puasa.

Selain itu, masih banyak keluhan-keluhan lainnya saat order grab. Pembaca diharap sabar untuk menanti cerita selanjutnya.

(tow)

 

 

 

 

 

Loading...