Cerita Driver Ojol Sidoarjo Sepi Orderan Saat Lebaran

Tol Sidoarjo/Foto: Suparno

Masa larangan mudik 2021 akan berlaku hingga 17 Mei mendatang. Sehingga di hari kedua Lebaran ini, jalan tol dari arah Surabaya ke Malang atau sebaliknya tampak lengang.

Pantauan detikcom dari flyover di Desa Ketapang Kecamatan Tanggulangin dan flyover di Desa Wunut Kecamatan Porong sekitar pukul 06.15 WIB, hanya satu dua kendaraan yang melintas. Yakni mobil pribadi.

Sedangkan mulai pukul 07.00-08.00 WIB, baru terlihat kendaraan jenis lain melintas. Seperti truk tangki BBM, serta truk boks. Selain di jalan tol, Jalan Arteri Porong juga tampak sepi dari kendaraan.

Firman (31) warga Porong mengatakan, dirinya sekitar pukul 06.30 WIB melakukan perjalanan dari Gresik ke Sidoarjo. Saat melintas di jalan tol, kondisinya sangat sepi. Mulai dari Gresik sampai di Sidoarjo, ia tidak merasa didahului kendaraan lain.

Baca Juga :  Ini Perbandingan Tarif Go-Jek dan Grab di Singapura

Mulai hari pertama dan hari kedua Lebaran ruas jalan tol sangat sepi. Diduga karena dampak larangan mudik,” kata Firman yang merupakan driver taksi online kepada detikcom, di salah satu warkop di Porong, Jumat (14/5/2021).

Hal yang sama disampaikan Kurniawan (28) warga Buduran, Sidoarjo. Ia yang juga driver taksi online mengatakan, di hari pertama dan kedua Lebaran, jalan-jalan protokol dan tol tampak lengang.

Hampir setiap hari di jalan tol dan jalan protokol sepi. Bahkan selama dua hari ini tidak dapat pendapatan sama sekali,” pungkas Kurniawan.

(TOW)

Artikel ini telah tayang di detik.com

Loading...