Berkolaborasi dengan Unmul, Komitmen Gojek Mendukung Pengembangan SDM Berkualitas

Gojek mengukuhkan komitmennya melalui kolaborasi dengan institusi pendidikan terbesar di Kalimantan Timur yakni Universitas Mulawarman.

Gojek, SuperApp karya anak bangsa terdepan di Asia Tenggara secara konsisten mewujudkan misinya memberikan dampak sosial yang luas bagi masyarakat.

Salah satunya dengan turut membangun generasi muda sebagai sumber daya berkualitas. Sejalan dengan misi ini, Gojek mengukuhkan komitmennya melalui kolaborasi dengan institusi pendidikan terbesar di Kalimantan Timur yakni Universitas Mulawarman (UNMUL).

Kolaborasi tersebut dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani hari ini oleh rektor Universitas Mulawarman Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si.

Gojek, SuperApp karya anak bangsa terdepan di Asia Tenggara secara konsisten mewujudkan misinya memberikan dampak sosial yang luas bagi masyarakat. (HO)

MoU bertujuan untuk mengembangkan ekosistem kampus yang fasih teknologi, berdaya, dan ramah bagi seluruh kalangan masyarakat.

Program ini mencakup aktivitas kemahasiswaan,penataan transportasi dan logistik, pemberdayaan masyarakat melalui pembinaan UMKM berbasis teknologi, serta membuka kesempatan mahasiswa yang memiliki minat melakukan eksplorasi di perusahaan teknologi seperti kerjasama riset yang sebelumnya dilakukan oleh lembaga penelitian Universitas Mulawarman.

Baca Juga :  Mitra Gojek Dapat Pinjaman Lunak BRI Mulai Dari Rp5 Juta

Dr. Bohari Yusuf , M.Si, Wakil IV Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Universitas Mulawarman dalam sambutannya mengatakan, dalam situasi sekarang ini teknologi mengubah pola hidup masyarakat Samarinda khususnya mahasiswa.

“Harapannya, dengan hadirnya Gojek memberikan pengetahuan seputar ekosistemnya dapat memberikan inspirasi bagi para mahasiswa tentang pemanfaatan teknologi yang mampu membuka lapangan kerja,” ujarnya, seperti dilansir dari Tribunkaltim.com.

Ia juga menambahkan menyambut positif atas kerja sama ini, semoga dapat memicu para mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi diri khususnya dalam pemanfaatan teknologi.

“Mahasiswa kami adalah sumberdaya yang dipersiapkan untuk masuk dalam dunia kerja maupun dunia usaha sesuai kompetensi mereka. Kerja sama kami dengan Gojek diharapkan dapat memaksimalkan kompetensi para mahasiswa,” ujarnya.

Baca Juga :  "Pa De" Driver Gojek Tertua di Batam Ini Selalu Menjaga Kepercayaan Pelanggan

Mulawarman, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur, juga mengatakan berterima kasih atas kerja sama baik yang terjalin antara Gojek dengan Universitas Mulawarman, khususnya para mahasiswa yang kesehariannya sudah sangat akrab dengan ragam layanan di aplikasi Gojek.

Di balik teknologi tersebut, terdapat ribuan anak muda Indonesia yang setiap harinya berinovasi untuk memberikan solusi melalui layanan aplikasi Gojek.

Melalui kerjasama ini, Gojek berharap dapat memotivasi dan memberikan inspirasi bagi para mahasiswa untuk berani berinovasi, memanfaatkan teknologi untuk pemantapan diri sebagai sumber daya berkualitas atau untuk mengembangkan usaha, bahkan menciptakan teknologi baru yang membawa Indonesia unggul.

“Hal ini sejalan dengan visi Gojek untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia, dalam peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya generasi muda di Kalimantan Timur, “ tutup Mulawarman.

Baca Juga :  Gojek Bagikan Tips Digital Marketing di Masa New Normal

(TOW)

Loading...