Beringas! Lagi Tunggu Penumpang, Wanita Driver Ojek Online Tiba-tiba Ditampar Opang

Tabiat Gunadi alias Gundul sama sekali tidak terpuji. Seorang pria, tapi justru beraninya sama wanita. Gundul kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek pangkalan di kawasan eks Pusat Kegiatan Islamiah Balikpapan (Puskib).

Tanpa sebab, Gundul mendatangi seorang driver ojek online (ojol) berparas ayu saat menunggu penumpang di jembatan tak jauh dari pangkalan ojek, Selasa (1/5) sore. Begitu dekat, pria paruh baya itu langsung melayangkan telapak tangannya ke wajah driver wanita tadi.

“Plak!”. Tamparan keras itu mendarat di pipi yang disaksikan penumpang yang hendak ditariknya. Driver cantik yang tak terima mendapat kekerasan fisik, langsung mengadu kepada temannya sesama ojek online.

Secara spontanitas, puluhan driver ojol langsung naik ke sepeda motor masing-masing dan menuju pangkalan ojek tempat Gundul berada.

Baca Juga :  Ojol di Kota Bekasi Belum Boleh Angkut Penumpang, Tunggu 'Lampu Hijau' dari Ridwan Kamil

“Gini aja sudah, kita damai aja. Minta maaf,” kata Gundul enteng.

Baik korban maupun rekan-rekannya tak terima dan bersikeras membawa pelaku ke kantor polisi. Menurut mereka, Gundul telah melakukan tindakan kekerasan terhadap wanita.

Nggak bisa, kita bawa aja sudah ke polres. Biar diselesaikan di sana aja,” cetus salah seorang driver ojol.

Seorang saksi mata, Paksi mengakui melihat langsung, Gundul mendatangi korban dan menamparnya tanpa kompromi terlebih dahulu. Paksi yang saat itu asyik nongkrong di warung kopi tak jauh dari pangkalan ojek ini, langsung bergegas mendatanginya.

“Iya, saya pas ngopi di sini memang lihat kok bapak itu tiba-tiba langsung datangin mbaknya. Terus nggak banyak bicara, langsung main tampar. Kaget juga saya kok begitu. jadi, sempat ribut tadi,” terang Paksi saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Driver Ojol 59 Tahun Tempuh 230 Km Purwokerto-Solo Malah Kena Tipu: Pelaku Badan Kecil dan Berkumis Tipis

Warga sekitar rupanya telah mengetahui tabiat dari pelaku. Gundul ternyata dikenal sering melakukan perbuatan tak terpuji kepada driver ojol. Menurut warga, sebelumnya bahkan Gundul pernah membuang helm driver ojol ke parit besar yang ada di belakang pangkalan tersebut.

“Memang kayak gitu orangnya, Mas. Waktu itu pernah kuncinya orang dicabut, terus dibuang ke dalam lahan eks Puskib situ. Juga pernah helmnya orang dibuang ke parit,” kata seorang warga yang tak ingin disebutkan namanya.

Saat dikonfirmasi, Humas Polres Balikpapan Ipda Ketut Darmada mengatakan, masalah penamparan driver ojek online wanita telah selesai. Yang bersangkutan dan pelaku berdamai dengan catatan, pelaku menandatangani surat pernyataan atas perbuatannya. Disinggung mengenai proses hukum, menurut Ketut, saat ditanyakan ke petugas jaga tidak ditemukan tanda luka fisik pada pipi korban sehingga kecil kemungkinan untuk diproses hukum.

Baca Juga :  Mitranya Rampok dan Sekap Penumpang, Ini Tanggapan Grab

“Iya, itu tidak ada bekas luka fisik pada korban jadi agak susah kalau mau di proses hukum. Jadi mereka memilih berdamai saat itu, dengan catatan pelaku menandatangani surat pernyataan atas perbuatannya,” jelas Ketut.

(prokal/tow)

Loading...