Bentuk Kepedulian, Polda Riau Libatkan 120 Driver Ojek Online Untuk Antar Bantuan Sembako

(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda) Sebanyak 120 orang pengemudi ojek online (Ojol) dilibatkan oleh Polda Riau untuk mengantarkan bantuan sembako ke masyarakat Kota Pekanbaru.

Sebanyak 120 orang pengemudi ojek online (Ojol) dilibatkan oleh Polda Riau untuk mengantarkan bantuan sembako ke masyarakat Kota Pekanbaru.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian Polda Riau terhadap masyarakat yang terkena dampak dari mewabahnya virus corona atau covid-19.

Khususnya masyarakat yang bekerja disektor informal. Seperti berdagang, ojek, dan lain-lain. Dimana pendapatan mereka turun drastis.

Untuk itu, Polda Riau pun berinisiatif dengan melibatkan para pengemudi Ojol untuk mengantarkan paket bantuan ke masyarakat yang membutuhkan.

Salah seorang pengemudi Ojol, mengaku senang dengan adanya kegiatan di tengah sepinya orderan penumpang.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat orderan untuk serahkan bantuan sembako, karena sejak adanya pandemi corona ini kami selalu sepi penumpang, semoga ke depan ada lagi kegiatan seperti ini,” ungkap Abdul.

Baca Juga :  Soal Eksodus Ratusan Driver Grab ke Go-Jek, Begini Tanggapan Manajemen Go-Jek

Bantuan paket sembako ini, sebelumnya dikumpulka oleh tim dari Posko Relawan Karhutla dan Covid-19.

Tim membuka donasi bagi para dermawan yang ingin berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

Semua bantuan dikumpulkan di Posko Relawan Karhutla dan Covid-19 yang berlokasi di Purna MTQ Pekanbaru.

Setelah itu, para anggota Polri bersama Bhayangkari Daerah Riau dan relawan Posko, mengemas bantuan yang terkumpul ke dalam bentuk paket.

Bantuan pun langsung didistribusikan kepada masyarakat.

“Paket sembako ini berjumlah 120 paket, dikirim langsung ke rumah warga menggunakan aplikasi Dashboard Lancang Kuning dengan menggandeng diver ojek online (Ojol),” jelas Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, melalui Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga :  Mantap! Bagi Mitra Go-Jek, Paket Telkomsel Khusus Driver Berlaku untuk Selamanya

Disebutkan Sunarto, para pengemudi Ojol yang bertugas mengantarkan 120 paket ke rumah warga, akan mendapatkan upah sesuai tarif yang berlaku.

Dia merincikan, target pengantaran ada di lima Kecamatan di Kota Pekanbaru.

Untuk Kecamatan Bukit Raya ada 30 penerima, Kecamatan Rumbai 27 penerima, Kecamatan Rumbai Pesisir 15 penerima, Kecamatan Tampan 24 penerima, dan Kecamatan Sukajadi 24 penerima.

Sunarto menjelaskan, sesampainya pengemudi Ojol di rumah warga penerima bantuan, pengemudi langsung menyerahkannya.

Lalu dibuktikan dengan melampirkan foto bantuan yang telah diterima sesuai alamat di aplikasi Dashboard Lancang Kuning.

“Jadi para driver ini menjalankan tugas berdasarkan Aplikasi Lancang Kuning. Termasuk tarif, alamat dan bukti-bukti berupa foto penyerahan bantuan ke penerima,” terang Kabid Humas.

Baca Juga :  Opang di Pati Terganggu dengan Keberadaan Ojek Online

Sementara itu, warga bernama Muhammad Mukhlisin, selaku penerima bantuan, menyampaikan ucapan terima kasih.

Paket bantuan yang diterima Mukhlisin tersebut berupa beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, mie instan 10 bungkus serta telur ayam 10 butir.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan paket sembakonya dari Polda Riau. Bingkisan ini kami terima, sangat membantu dan bermanfaat bagi kami sekeluarga di tengah pandemi virus corona, yang mengharuskan kami tetap di rumah dan tidak bekerja,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunpekanbaru.com dengan judul Polda Riau Libatkan 120 Driver Ojek Online Untuk Antar Bantuan Sembako Ke Warga Terdampak Corona, https://pekanbaru.tribunnews.com/2020/04/08/polda-riau-libatkan-120-driver-ojek-online-untuk-antar-bantuan-sembako-ke-warga-terdampak-corona?page=all.

Loading...