Bantu UMKM di Era New Normal, Grab Luncurkan Program ini

Foto: GrabFood

Grab meluncurkan program yang didedikasikan untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat beradaptasi dan berkembang di era tatanan baru pasca pandemik Covid-19, bertajuk TerusUsaha.

Program ini mencakup berbagai inisiatif akselerasi khusus untuk melatih dan meningkatkan keterampilan UMKM, serta iklan gratis untuk membantu mereka meningkatkan visibilitas secara online, sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Selain itu, Grab juga meluncurkan situs mikro yang dirancang khusus bagi UMKM untuk memberikan tips dan juga pengetahuan lainnya, sehingga mereka mengembangkan bisnisnya. Program TerusUsaha merupakan kelanjutan dari komitmen jangka panjang Grab untuk mempercepat digitalisasi bisnis tradisional dan kecil.

Selain itu, program ini juga ditujukan untuk memastikan UMKM terlibat dalam ekonomi digital yang berkembang. Program ini juga memperkuat kerja sama Grab dengan pemerintah untuk menjawab tantangan Covid-19, sekaligus mendukung program BanggaBuatanIndonesia.

Baca Juga :  Pelanggan Grab Ngamuk Disebut "Kak", Begini Penjelasan Dosen Psikologi dan FISIP

Program ini akan berlangsung dalam enam bulan mendatang dengan berbagai inisiatif untuk membantu UMKM, ditujukan untuk meningkatkan visibilitas online dan meningkatkan penjualan melalui penyediaan iklan gratis khusus pada laman utama aplikasi.

Grab juga menawarkan ruang beriklan di media sosial dan saluran digital Grab, serta influencer media sosial mitra Grab. Grab menanggung biaya dan sumber daya yang dibutuhkan untuk membuat materi pemasaran ini.

Pelanggan juga akan diarahkan pada laman transaksi langsung saat klik iklan ini. Dan inisiatif Upgrade Usaha Lokal berupa serangkaian program yang memberikan pelatihan dan peningkatan keterampilan bagi UMKM Indonesia.

Grab Akselerator UMKM, bermitra dengan organisasi nirlaba, Sahabat UMKM, dalam menyediakan program akselerasi lengkap bagi pemilik usaha kecil di Indonesia. Peserta terpilih akan mengikuti program pelatihan selama 2,5 bulan.

Baca Juga :  Mampus! Driver Grab Penyerang Pejalan Kaki Akan Dilaporkan

Program ini mengusung fokus pada Business Assessment, terkait dengan topik legalitas, pemasaran, literasi keuangan hingga daya saing produk, Product Review, didukung ahli dalam menilai produk dan rencana bisnis dari peserta, dan Konsultasi, untuk mendiskusikan berbagai topik seputar ekspansi pasar, pengelolaan sumber daya, model dan bantuan bisnis.

Microsite khusus merupakan ruang yang disediakan Grab bagi UMKM untuk mencari tips terkait pengembangan bisnis, inspirasi bisnis kecil yang sukses, dan cara bergabung dalam ekosistem digital Grab, seperti dilansir dari CNBC Indonesia.

(TOW)

Loading...