Bantu Korban Puting Beliung, Driver Grab Maros Turun ke Jalan Kumpulkan Sumbangan

Komunitas Grab Maros di salah satu titik penggalangan dana. (FOTO: IST)

Transonlinewatch.com – Pengemudi Grab di Maros tak hanya turun ke jalan untuk antar-jemput penumpang, Selasa, 21 Juni 2022. Mereka memarkir kendaraan untuk benar-benar ke jalan. Namun kali ini menggalang donasi.

Ketua sekaligus Korwil Grab Maros, Fahrul Arwys menuturkan, ia dan rekan-rekannya mengumpulkan sumbangan untuk membantu korban puting beliung di Kecamatan Maros Baru. Bencana tersebut terjadi Kamis sore, 16 Juni 2022. Seratusan rumah rusak parah.

Penggalangan dana Grab Maros berhasil mengumpulkan Rp3.600.000. Sumbangan pengendara yang melintas serta anggota Grab Maros itu langsung diserahkan ke lokasi, tepatnya di posko induk.

“Alhamdulillah kami disambut dengan baik oleh saudara-saudara di sana. Donasi kami diterima langsung oleh Pak Camat,” ucap Fahrul. Di lokasi, para anggota Grab Maros juga sempat bertemu Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, Ketua TP-PKK Maros.

Anggota Grab Maros sempat bertemu Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, Ketua TP-PKK Maros di lokasi. (FOTO: IST)

Penggalangan dana dilakukan di beberapa titik. Mulai dari pintu keluar Grand Mall, depan SMPN 1 Maros, dan persimpangan patung kuda.

Aksi sosial seperti ini memang kerap dilakukan komunitas Grab Maros. Misalnya pada Ramadan lalu, mereka membagikan takjil untuk pengendara. Pernah juga berbagi paket makan siang untuk tukang ojek konvensional dan menggalang donasi untuk korban kebakaran di Sanggalea, Taroada, Turikale.

(tow) Artikel ini telah tayang di matamaros.com

Loading...