Bantu Korban Gempa, Driver Ojol Sukabumi: Kami Diamanatkan Langsung oleh Gojek

'Pasukan Hijau' asal Kota Sukabumi yang membagikan plastik sembako kepada sejumlah warga yang terdampak Gempa Bumi, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11/2022) TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat

Bencana gempa bumi yang mengguncang sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu menyita kepedulian orang banyak.

Tidak peduli instansi, maupun organisasi, kepedulian itu datang dengan sendirinya atas kondisi yang ada.

Kepedulian ini juga membuat orang berpikir bagaimana caranya berkontribusi untuk meringankan beban warga yang terdampak.

Bukan soal besar kecilnya, bencana gempa bumi yang menyita perhatian presiden ini juga membuat sejumlah orang turun tangan untuk sekedar meringankan.

Kepedulian itu kini datang dari komunitas driver online asal Kota Sukabumi.

Farid, koordinator komunitas mengatakan, saat ini bantuan yang akan disalurkan atas kepedulian teman-teman driver yang diinisiasikan dari pengelola langsung.

Bantuan ini disalurkan terutama bagi warga yang terdampak khususnya sesama driver.

“Kami diamanatkan langsung oleh Gojek untuk menyalurkan sejumlah bantuan. Total hari ini kita bawa 50 kantong sembako. Kita sudah bagikan tadi ke sesama driver,” kata Farid dijumpai di pengungsian Kampung Kebon Kawung, Desa Gasol, Kecamat Cugenang, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11/2022) petang.

‘Pasukan Hijau’ ini, sambung Farid, bergerak atas dasar kemanusiaan.

Bahkan, dirinya yang juga sebagai driver online merelakan satu hari ini tidak melakukan aktifitasnya sebagai driver untuk mengambil orderan.

“Hari ini kita berangkat sekitar 15 orang. Ada yang bawa mobil. Berhubung informasinya macet, kami putuskan ada yang sebagian pakai motor. Hari ini kami fokus memberikan bantuan. Jadi, kami tidak narik demi kemanusiaan,” ungkapnya.

Meski begitu, dirinya berharap, bungkusan sembako ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak dan harus rela mengungsi.

“Entah bisa besok, kami akan kumpulkan driver untuk menggalang bantuan. Tapi, kami harap bungkusan sembako ini besar kecilnya dapat terasa manfaatnya,” tandasnya.

(tow) Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com

Loading...