Bantu Berkembangnya UKM, Go-Send Telah Menjangkau 65 Lokasi Pengantaran

Pengemudi Go-Jek bersiap mengantarkan barang pesanan pelanggan Elevenia melalui layanan GoSend, Jumat (16/6/2017). Untuk memenuhi permintaan pelanggan akan sistem pengiriman barang dalam waktu cepat, elevenia resmi menggandeng GOSEND, sebagai mitra kurir untuk menyediakan layanan pengiriman dalam satu hari (Same Day Delivery Service). TRIBUNNEWS/HO

Go-Send, layanan kurir instan roda dua yang termasuk dalam unit bisnis dari perusahaan multiplatform Go-Jek, turut membantu berkembangnya pelaku UKM untuk menjangkau pasar lebih luas.

“Tantangan logistik saat ini adalah untuk menjawab kebutuhan pelanggan agar mempermudah mengirim dan menerima barang atau dokumen dengan lebih cepat, aman dan mudah. Go-Send sudah ada di 65 lokasi dari total 144 lokasi persebaran Go-Jek,” kata Junaidi, Head of Logistics Products Go-Jek dalam acara yang berlangsung di kawasan Senayan, Senin (3/9).

.Ketika dihubungi Kontan.co.id, Selasa (4/9) Junaidi bilang saat ini Go-Send telah menjalin kerjasama dengan 35 mitra e-commerce.

“Peningkatan setiap bulannya mencapai 15.000 merchants yang mengaktifkan dan menggunakan Go-Send sebagai layanan pada platform e-commerce mereka,” tambahnya.

Baca Juga :  Gokil! Driver Go-Jek Ini Gunakan Helm Canggih Seharga 5 Jutaan

Dengan layanan Go-Send Instant Courier, pelanggan dapat menerima barang dalam waktu 4 jam. Pada layanan ini, dikenakan biaya pengiriman sebesar Rp 20.000 untuk 8km pertama dan tambahan Rp 2.500/km setelahnya tanpa maksimum jarak selama masih dalam satu area.

Sedangkan untuk layanan GO-SEND Sameday Delivery, pelanggan dapat menerima barang dalam waktu 8 jam dengan biaya yang lebih ekonomis, yaitu Rp 15.000 untuk pengiriman dengan jarak di bawah 15km dengan maksimal jarak pengiriman 40km.

“Melalui platform Go-Send, Go-Jek ingin memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM dalam mengakses pasar dan berkontribusi terhadap ekonomi digital,” pungkasnya.

(kontan.co.id/tow)

Loading...