Bangkit Bersama, Gojek Gencar Kampanyekan Pesan dari Produk UMKM

Branch Manager Gojek Lampung, M. Kurnia Adiputra saat dialog Lampung Economic Outlook 2022, Kamis, 25 November 2021. Lampost.co/Sukisno

Gojek Lampung mengajak pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk bergegas bangkit, dan optimis menghidupkan perkonomian kerakyatan. Salah satu caranya dengan mengoptimalkan digitalisasi.

Branch Manager Gojek Lampung, M Kurnia Adiputra mengatakan, pihaknya turut serta dalam mendorong geliat perekonomian khususnya bagi pelaku UMKM. Pihaknya memiliki visi-misi untuk membantu dan mendongkrak UMKM yang ada di daerah.

Ia menceritakan Gojek melalui layanan GoFood berupaya menjembatani UMKM agar produknya dapat lebih berkembang. Apalagi di Go Food mayoritas 80% adalah pelaku UMKM. Maka pelaku UMKM terus didongkrak agar bisa survive dan berinovasi terhadap usahanya.

“Di masa pandemi, kita juga gencar mengkampanyekan pesan dari produk UMKM di GoFood,” katanya saat dialog Lampung Economic Outlook 2022, Kamis, 25 November 2021.

Pihaknya juga membuat klasifikasi semua produk-produk UMKM agar masyarakat bisa memilih dengan mudah. Tidak hanya dari sisi digital online saja, yang terpenting ialah mensuport dari sisi offline juga. Pihaknya juga terus mendistribusikan akses digital dan memetakan apa yang diperlukan oleh masyarakat.

“Lalu melakukan edukasi mengenai kemasan dari produk, membesarkan omset, serta jaringan marketnya,” katanya.

Selain itu, Gojek juga bersinergi dengan Pemerintah untuk percepatan vaksinasi. Mitra-mitra gojek antusias mengikuti vaksinasi dan mitra gojek juga aktif mengajak/mengantarkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Tantangan dan hambatan pasti ada, apalagi pandemi covid-19 memberikan dampak yang luar biasa bahkan omset kita turun sampai 50%. Perlahan kita bangkit lagi dan mengajak umkm tumbuh lagi,” katanya.

(transonlinewatch.com) Artikel ini telah tayang di lampost.co

Loading...