Akun OVO dan Grab Customer Ini Dibobol Orang, Kerugian Jutaan Rupiah

ilutrasi OVO-Grab

Tanggal 6 Februari 2021 saya mengisi akun OVO Cash saya sebesar 2,3 juta. Tetapi tiba-tiba terjadi transaksi di sekitar jam 7.30 di akun Grab dengan menggunakan OVO cash dimana saya tidak melakukan transaksi tersebut.

Setelah saya cek saldo OVO saya didebit dengan pembelian pulsa Axis dan Telkomsel. Nomor Axis 083802790600 dan nomor Telkomsel 085382772735. Pengisian terhadap nomor Axis sebesar 100 ribu dan 200 ribu total 300 ribu. Pengisian pulsa nomor Telkomsel sebesar 1 juta sebanyak 2x dengan total 2 juta.

Hal yang saya sesali akun OVO dan Grab kenapa bisa dengan mudah dibobol dan dipergunakan oleh orang lain. Tidak ada perlindungan yang baik terhadan akun konsumen. Saya tidak pernah memberikan kode OTP maupun password saya kepada orang lain.

Baca Juga :  Adukan Grab, Puluhan Pengemudi Ojol Unjuk Rasa di Kantor KPPU

Saya sudah menghubungi pihak Grab dan OVO melalui cs center masing-masing tetapi belum memberikan jawaban yang meyakinkan. Selama belum selesai masalah ini dan uang saya belum diganti saya tidak mau menggunakan OVO dan Grab dahulu. Saya pada saat ini masih belum mendapatkan balasan email maupun telpon dari kedua pihak ini.

Saya melakukan penyelidikan sendiri dengan menyimpan nomor Telkomsel tersebut dan melihat profil whatsap dimana nomor tersebut menggunan profil anak kecil sebagai wallpapernya. Saya berencana melaporkan ke pihak berwajib dimana saya telah melaporkan ke Polsek tetapi disuruh ke Polres karena kasusnya tidak bisa diproses di Polsek. Polsek saya di desa. Saya ingin menggunakan laporan polisi agar mengurangi korban lainnya.

Baca Juga :  GrabAssistant, Cara Grab Antisipasi Go-Jek di Filipina

Saya harap orang lain berhati-hati dalam menggunakan OVO atau Grab dengan menggunakan pengalaman saya selaku konsumen yang dirugikan. Dan saya harap OVO dan Grab bertanggung jawab penuh dan memberikan solusi atas masalah saya ini dengan cepat.

Rohganga Bahwono
Situbondo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya, seperti dilansir dari MediaKonsumen.com.

Loading...