89 Ribu Pelanggan MBJJ di Sulsel Dimudahkan Berkat Kolaborasi Telkomsel Makassar-Gojek

Penandatanganan kolaborasi Telkomsel Makassar dan Gojek. TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI

Mendukung masa pembelajaran jarak jauh, Telkomsel Makassar terus meningkatkan kontribusi nyata dalam mendorong kemajuan pendidikan sebagai kelanjutan program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ).

Hai ini ditandai dengan melakukan kolaborasi dengan Gojek melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan bersama pada 20 Januari 2021.

Dilansir dari TribunMakssar, inisiatif ini merupakan momentum di awal tahun 2021. Dimana, menjadi semangat bersama untuk terus bergerak maju meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Manager Mass Market Segment Sales Operations Telkomsel Regional Sulawesi, Teguh Kuncoro mengatakan, kolaborasi ini merupakan inisiatif dari Telkomsel Branch Makassar dan Gojek District Makassar sebagai kepedulian bersama di sektor pendidikan.

Keduanya memberikan manfaat lebih bagi pelanggan dari peserta program MBBJ yang terintegrasi melalui pemanfaatan aplikasi Gojek.

Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel, untuk membangun ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan,” katanya.

Baca Juga :  DPRD Harap Ekosistem Gojek Terus Berkontribusi bagi Ekonomi Sulsel

Apalagi, saat ini kegiatan belajar mengajar jarak jauh butuh implementasi teknologi digital yang komprehensif.

Ia juga menjelaskan, Telkomsel, sejak awal masa pembelajaran jarak jauh telah berinisiatif menghadirkan produk dan layanan untuk mendukung aktivitas digital pada sektor pendidikan.

Mulai dari aplikasi pembelajaran jarak jauh CloudX, aplikasi pendidikan Ilmupedia, dan skul.id.

Telkomsel juga terus memastikan kenyamanan dan kemudahan melakukan aktivitas digitalnya dengan memperkuat akses jaringan telekomunikasi broadband yang merata,” ujarnya.

Sementara itu, District Head Gojek Makassar Adwin Pratama Anas menyampaikan, pandemi tidak menghalangi untuk memberikan dampak sosial positif di sektor pendidikan.

Pelajar di seluruh Indonesia masih tetap mendapatkan kesetaraan pendidikan walau tidak bertatap muka langsung,” katanya.

Baca Juga :  FIX, Go-Pay Resmi Jadi Alat Pembayaran Google Play Store

Olehnya itu, pemanfaatan teknologi, Gojek dan Telkomsel memiliki visi misi sama dalam mengembangkan SDM Indonesia menjadi lebih baik melalui MBJJ.

Program ini berjalan mulai 1 Februari 2021 mendatang.

Banyak benefit

Benefit yang akan diterima peserta program MBJJ melalui aplikasi Gojek yaitu cashback GoPay maksimal 20 ribu.

Berlaku bagi 500 transaksi pertama dengan minimal pembelian menggunakan GoPay 20 ribu.

Ada juga cashback Gopay maksimal 10 ribu bagi 200 transaksi pertama pembelian pulsa atau data dengan minimal pembelian pulsa 25 ribu.

Selain itu, pelanggan dari program ini juga berkesempatan mengikuti Inspiring Webinar bertemakan Digital Skill di Era Pandemi.

Mereka juga dapat mengikuti Video Challenge Competition dengan tema Study from home with Telkomsel & Gojek Competition dengan hadiah total Rp 5 juta rupiah.

Baca Juga :  Selama Pandemi, 250.000 Mitra Usaha Baru Bergabung di Gojek

Turut berpeluang memenangkan GoFood School Competition dengan hadiah total Rp 1,5 juta rupiah bagi sekolah (siswa/guru) melakukan transaksi GoFood terbanyak.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia Bagian Timur, Mulawarman berharap, kolaborasi antara Telkomsel dan Gojek dapat menginspirasi berbagai pihak.

Cara Daftar Peserta Sulsel

Manager Mass Market Segment Sales Operations Telkomsel Regional Sulawesi, Teguh Kuncoro menambahkan, untuk menikmati layanan tambahan ini dari aplikasi Gojek, peserta MBJJ di Kota Makassar atau Sulawesi Selatan dapat mengakses *363*844#”.

Dengan dukungan 5435 BTS Broadband Telkomsel berteknologi 3G/4G yang melayani 89 ribu pelanggan dari program MBJJ di Makassar, kami yakini memberikan stimulus lebih,” tuturnya.

(TOW)

Loading...