3 Tips Agar Tetap Sehat dan Terbebas Dari Virus Saat Berada di Dalam Mobil

Foto: shutterstock

Hingga saat ini, pemerintah Indonesia masih terus berusaha melawan pandemi virus Covid-19. Di luar usaha pemerintah, peran setiap individu juga sangat membantu memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Selain mematikan, ternyata virus ini juga dapat menyebar dengan sangat cepat. Berbagai tempat pun dapat menjadi tempat menempelnya virus ini, tak terkecuali di dalam mobil.

Dilansir dari USA Today, setiap kali kita batuk maupun bersin hal tersebut memicu keluarnya aerosol ke udara.

Namun yang tidak diketahui, tidak hanya ketika bersin dan juga batuk saja, mengobrol juga dapat mengeluarkan aerosol ke udara bahkan ketika bernapas.

Namun saat berada di luar ruangan, keluarnya aerosol tersebut tidak menjadi masalah karena angin membawa serta virus tersebut di udara dengan cepat.

Lalu bagaimana dengan di dalam mobil? Contohnya sebuah mobil MPV atau mobil keluarga.

Dengan ukuran tersebut, tidak mungkin untuk melakukan jarak sosial yang aman bukan? Inilah potensi yang menyebabkan penyebaran COVID-19, seperti dilansir dari detikcom.

Adapun untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa cara yang bisa dilakukan, diantaranya:

1. Membuka jendela walaupun sedikit selama berada di dalam mobil.

2. Ketika menggunakan AC mobil, cobalah untuk tidak mengaktifkan mode sirkulasi di dalam. Ada baiknya kita mengaktifkan mode yang membawa udara dari luar, dengan tujuan untuk membawa masuk udara segar.

3. Memakai masker dan mencuci tangan setelah berkendara.

(TOW)

Loading...