Terekam CCTV, Motor Ojek Online di Kota Cimahi Raib Disambar Maling

8
Rekaman CCTV pencurian sepeda motor di Kompleks Nusa Persada, RW 13, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (7/11/2019).

Sepeda motor jenis Honda Beat dengan nopol D 6022 SBC milik seorang ojek online, Maryo (51) raib digondol maling di Kompleks Nusa Persada, RW 13, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (7/11/2019).

Pencurian yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB itu terekam CCTV dan terlihat dilakukan oleh dua orang pelaku dan kejadiannya tepat 30 menit setelah petugas siskamling selesai melaksanakan ronda dan membuka portal jalan yang sebelumnya ditutup.

Dalam rekaman CCTV itu, terlihat dua orang mondar-mandir di lokasi kejadian sejak pukul 04.00 WIB.

Kemudian mereka mencuri motor tersebut ketika suasana di lokasi sedang sepi.

Kanit Reskrim Polsek Cimahi Selatan, AKP Yogaswara, membenarkan adanya pencurian motor tersebut dan saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan dan penyelidikan karena korbannya sudah membuat laporan.

“Korban atas nama Maryo sudah membuat laporan dan sudah kami terima laporannya. Sekarang kami sedang langsung pengembangan untuk kasus tersebut,” ujar saat dikonfirmasi, Jumat (8/11/2019).

Ia mengatakan, dalam penyelidikan kasus ini pihaknya sudah mendapatkan rekaman CCTV, sehingga bisa memudahkan pihaknya untuk mengungkap siapa kedua pelaku yang melakukan pencurian motor tersebut.

“Ada juga saksi mata yang melihat terduga pelaku itu 30 menit sebelum kejadian mondar-mandir, terus diam di depan rumah korban. Tapi warga tidak curiga, jadi tidak ditegur,” katanya.

Maryo, mengatakan, sebelum motornya hilang, ia sempat mendengar ada bunyi pagar saat pelaku membuka pagar rumahnya dengan cara dijebol, namun karena tidak curiga ia mengabaikan suara tersebut.

“Kejadiannya sekitar jam 5 subuh, tapi sebelum kejadian saya bablas, baru bangun jam 05.30. Istri juga bangun jam segitu, pas mau buka gordyn motor yang disimpan diteras luar sudah hilang,” ujarnya.

(tribunjabar/transonlinewatch)