Tembus Kemacetan, Tri Rismaharini Naik Gojek ke Lokasi Kongres V PDIP di Bali

13

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma hadir dalam acara pembukaan Kongres V PDIP di Grand Inna Bali Beach pada Kamis, 8 Agustus 2019. Uniknya, Risma tiba ke lokasi kongres dengan menggunakan ojek online.

Risma menyebut, sebetulnya awalnya dia naik kendaraan pribadi menuju lokasi. Namun karena macet, Risma lanjut naik ojek online ke lokasi agar tiba tepat waktu. “Ya macet tadi. Macet jauh, jadi sudah pindah naik ojek,” ujar Risma ketika tiba di Grand Inna Bali Beach pada Kamis, 8 Agustus 2019.

Tiba di lokasi, Risma masih didorong dengan kursi roda. Setelah sampai di lobby hotel, baru Risma berjalan sendiri.
“Enggak apa-apa. Aku jalan bisa kok. Cuman kalau jauh susah,” ujar Risma saat ditanyai ihwal kondisi kesehatannya.

Sebelumnya, Risma sempat masuk di ICU pada, 26 Juni 2019 lalu. Setelah dirujuk dari RSUD dr Soewandi. Ia dinyatakan mengalami asma dan gangguan pencernaan atau mag. Tim dokter yang berjumlah 15 orang sempat memasang alat bantu pernapasan karena Risma mengalami sesak.

Tim dokter menyebut, penyakit Risma kambuh karena kelelahan. Namun, setelah dirawat, kondisi Risma sudah membaik dan bisa beraktivitas seperti biasa. Kendati, dia masih harus kerap menggunakan kursi roda.

Risma diketahui sebagai Wali Kota Surabaya dua periode yang diusung oleh PDIP. Risma juga dikenal dekat dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

(tempo/tow)