Telantarkan Kakek dan Nenek, Driver GrabCar Ini Dicerca Netizen

196

Saat ini, moda transportasi online telah menjadi banyak pilihan banyak orang. Selain harga yang relatif lebih murah, efisiensi dan praktis adalah salah satu faktor penyebab masyarakat menggunakan transportasi online.

Cukup bermodal smartphone dan kuota internet, maka taksi atau motor siap untuk mengantarkan mereka ke tempat yang diinginkan konsumen tanpa bersusah payah.

Namun, kisah menyedihkan menimpa dua orang kakek nenek yang hendak menggunakan taksi online.

Cerita ini dibagikan pemilik akun facebook dengan nama Budi Ajacchh Dechh dalam group Komunitas GrabBike & GrabCar Indonesia pada tanggal 1/9/2017. Menurut pengakuannya, ia memesan GrabCar untuk mengantarkan kedua kakek nenek tersebut. Namun, karena pengemudi tidak bisa sampai di titik penjemputan, maka ia menunggu di satu tempat yang berjarak sekitar 1 Km dari titik penjemputan.

Setelah berhasil menghubungi driver, pria tersebut kemudian mengantarkan sang kakek terlebih dahulu. Setelah mengantarkan si Kakek ia kemudian kembali untuk menjemput sang nenek.

Namun, ketika tiba bersama si nenek, alangkah kagetnya dia karena si Kakek tersebut telah diturunkan dari mobil dan si driver mengcancel pesanan. Si Kakek pun mengatakan bahwa ia  merasa kurang nyaman karena nada bicara driver yang kasar dan tidak mau menunggu lama.

Padahal, pasangan kakek-nenek tersebut melakukan pembayaran dengan cash dan tidak menggunakan promo.

Berikut adalah identitas pengemudi GrabCar tersebut.

Sampai berita ini dinaikkan, status facebook Budi Ajacchh Dechh tersebut telah dibagikan puluhan kali serta mendapat ratusan komentar. Hampir keseluruhan anggota group tersebut mengecam tindakan driver yang menurut mereka sangatlah tidak pantas dan tidak sopan.

Berikut adalah tanggapan beberapa netizen dalam grup Facebook tersebut:

Akhirnya, pria tersebut memesan lagi dan mendapatkan pengemudi yang ramah dan mau mengantarkan pasangan kakek-nenek tersebut .

Dalam postingannya pria tersebut berpesan kepada para driver agar tidak melakukan cancel secara sepihak dan dapat berlaku sopan kepada orang yang lebih tua.

(tow)