Suka Duka Ojek Online di Kota Kecil Seperti Sarolangun

18

Ojek online atau ojol bernama INDO-JEK sudah mulai beroperasi di Sarolangun selama sebulan belakangan ini.

Untuk beroperasi disebuah kabupaten atau kota kecil memang tidak mudah

Beruntung, atas dukungan masyarakat dan stakholder, apalagi pengusaha makanan yang ingin bermitra dengan ojek online tersebut terbilang cukup banyak.

“Alhamdulillah respon masyarakat sarolangun sangat mendukung mas, dan banyak yang berminat,”kata Edi Saputra, admin INDO-JEK cabang Sarolangun. Rabu(15/5/2019).

Katanya, pertama kali menjajakan ojek online ini memang agak sulit, namun dilihat lumayan banyaknya pengusaha rumah makan dan cafe maka yang ia jajakan kepada para pengusaha restoran, cafe dan sampai kepada drivernya.

“Pertama ke rumah makan, cafe, resto lalu ke driver nya mas,” ujarnya

Dengan munculnya, ojek online di kabupaten Sarolangun ini, ia berharap Sarolangun bisa lebih maju seperti kota-kota lain.

“Harapan saya supaya kota Sarolangun bisa lebih maju seperti kota-kota lain dan kemudahan untuk para ojek konvensional Sarolangun tidak perlu muter-muter lagi cari penumpang. Kasihan mereka kehabisan minyak tapi ngak dapat penumpang. Dan saya lihat di Sarolangun ini banyak anak muda yang nongkrong-nongkrong. Jadi dari pada mereka nongkrong lebih baik mereka bisa mendaftar sebagai driver nongkrong sambil cari seseran lewat indojek online,” ujarnya

Selain itu juga, seiring bermunculnya objek wisata di kabupaten Sarolangun.

Ojol ini juga sangat mendukung akan keberadaan destinasi ini.

Ojol akan siap mempermudah wisatawan untuk pergi ke suatu tujuan para wisatawan.

“Iya siap bang saya akan usulkan langsung ke kantor pusat, dan saya juga akan usulkan untuk top up saldo bisa lewat Alfamart/Indomaret supaya lebih mempermudah driver untuk top up,” katanya.

Sementara, Erlin seorang pengusaha rumah makan/ pelanggan ojek online Sarolangun mengaku cukup terbantu adanya layanan ojek online ini. Karena layanan ini terbilang sangat mudah cepat.

“Ya mas, semenjak ada layanan ini juga kita gak perlu repot,” ujanya.

(tribunnews/tow)