Sopir GrabCar: Insentif Senilai 2 Juta Tidak Dibayar, Saya Malah di PHK

674

Saya adalah mitra pengemudi GrabCar yang merasa kecewa karena Grab Indonesia tidak membayarkan pendapatan kode promo yang dipergunakan oleh penumpang, insentif mingguan dan inesentif harian, serta trip corporate (biaya perjalanan, tol dan parkir ditalangi oleh pengemudi).

Hal ini sudah saya laporkan ke Grab Indonesia melalui email [email protected] dan telepom ke call center 021-80648777. Namun yang saya dapatkan hanyalah SMS mengenai pemutusan saya sebagai mitra (PHK).

Total kewajiban yang tidak dibayarkan kepada saya sekitar Rp 2 juta. Saya sebagai mitra Driver GrabCar Elite Plus merasa dirugikan. Apabila mitra pengemudi melakukan pembatalan order corporate akan dikenakan denda sebesar Rp 600.000.

Baca:

Namun jika pelanggan corporate yang melakukan pembatalan meskipun driver sudah tiba di lokasi penjemputan tidak mendapatkan kompensasi apapun atas pembatalan tersebut. Sungguh tidak adil bukan?.

Saya berharap agar pihak Grab Indonesia dapat segera membayarkan apa yang menjadi hak saya yang telah ditahan hampir satu bulan lamanya dan mengaktifkan akun saya kembali dikarenakan saya tidak merasa melakukan pelanggaran yang telah dituduhkan.

Hendri
[email protected]
0819666677

(detik/tow)