Serial Drama Gossip Girl Versi Indonesia Akan Tayang di GoPlay Produk GoJek

9

Serial drama remaja asal Amerika Serikat Gossip Girl pada tahun 2008 menjadi topik pembicaraan yang ramai diperbincangkan. Serial drama ini ditayangkan The CW dan terdiri dari enam musim dengan 20 episode per musim. Serial drama yang menerima banyak penghargaan ini diperankan Blake Lively, Leighton Meester, Penn Badgley, Chace Crawford, Taylor Momsen, Ed Westwick, Jessica Szohr, Kelly Rutherford, Mattew Sette, dan Clemence Poesy.

Setelah 12 tahun sejak penayangan pertamanya, Gossip Girl akan hadir dalam versi Indonesia. Serial ini akan digarap Nia Dinata sebagai showrunner sekaligus salah satu sutradara. Serial adaptasi ini direncanakan akan tayang pada 2020 di platform video-on-demand (VOD) GoPlay, produk terbaru dari Gojek.

Gossip Girl Versi Indonesia Akan Tayang di GoPlay

Menurut wanita berumur 50 tahun ini, kisah yang melatarbelakangi Gossip Girl sangat relevan dengan kehidupan orang Indonesia di masa kini. Bahkan Nia beserta timnya sudah menjalankan riset yang membuktikan cerita di Gossip Girl sangat relevan dengan kondisi remaja sekarang.

Berdasarkan hasil tersebut, Nia bersama Gostudio menulis cerita yang direfleksikan dengan kondisi masa kini yang lebih banyak melihat ke handphone. Walau cerita asli dinilai relevan, Nia akan tetap mengubah banyak hal yang lebih disesuaikan dengan kondisi dan budaya orang Indonesia, misalnya pada bagian hubungan orangtua dan anak.

Gossip Girl Versi Indonesia Akan Tayang di GoPlay

Menurutnya, masalah remaja di Amerika Serikat dan di Indonesia sama, karena kini Indonesia sudah tinggal dalam dunia global. Sutradara film Berbagi Suami (2006) ini melanjutkan, ia akan mengangkat kekayaan suku dan budaya Indonesia dalam serial adaptasi ini dengan mengangkat tokoh yang datang dari berbagai suku misal Jawa, Batak, Tionghoa, Bali dan lainnya. “Saya mau membuat geng Gossip Girl versi Indonesia ini beragam sehingga jadi perwakilan Indonesia, keberagaman wajahnya terlihat,” ujar Nia seperti yang dilansir dari mediaindonesia.com.

Melansir dari republika.co.id (9/10/2019) Nia beserta tim GoPlay telah mengurus lisensi kekayaan intelektual (IP). Nia juga memastikan kostum, properti, desain dan tokoh juga sekuat ceritanya. Nantinya, serial ini akan ditayangkan dalam sebulan episode. Walau sudah dipersiapkan dengan matang, Nia dan timnya belum menemukan pemain yang akan memerankan para tokoh di Gossip Girl.

(pingpoint/transonlinewatch)