Program Sembako Murah Go-Jek dan JD.ID Diminati Driver

25

Perusahaan aplikasi transportasi online Gojek dan JD.ID bekerja sama untuk menawarkan paket sembako bagi para mitra driver Gojek. Melalui program ini, para driver bisa mencicil pembayaran hingga mendapatkan sembako yang secara langsung diantar ke rumah mereka.

“Mitra driver merupakan bagian penting dalam pertumbuhan ekosistem Gojek dan kesejahteraan mitra merupakan fokus bagi kami. Kerja sama Gojek Swadaya dan JD.lD dalam meringankan beban pengeluaran rutin mitra dalam membeli sembako merupakan jawaban dari aspirasi para mitra yang menyatakan bahwa sembako adalah salah satu pengeluaran utamanya,” kata VP Corporate Affairs Gojek Michael Say dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

“Program ini terbukti efektif ya, baru seminggu diluncurkan di aplikasi, mitra driver yang terdaftar di paket sembako sudah 1.000,” ujarnya.
Sementara itu, VP Driver Community Gojek Jaka Wiradisuria menjelaskan, untuk mendapatkan paket sembako tersebut, mitra driver perlu melakukan registrasi di aplikasi mereka.

Setelah itu, pembayaran akan dilakukan secara otomatis melalui penarikan dari penghasilan mereka sebesar Rp. 9.700 per hari. Penarikan itu berlangsung selama dua minggu untuk setiap bulannya.

“Paket sembako ini berisi ragam kebutuhan pokok, yaitu beras, mi instan, teh, kopi, gula, minyak, dan kental manis. Daftar ini kita dapatkan dari survey 10 persen driver se-Jabodetabek terkait apa yang mereka butuhkan,” jelas Jaka.

“Terlebih dari Rp. 9.700 per hari itu sudah include biaya ongkos kirim gratis dari JD.ID ke rumah masing-masing,” imbuhnya.

Jaka menyebutkan tiga keunggulan dari program tersebut, yakni kemudahan, kualitas produk dan harga yang tetap.

“Dalam waktu dekat ini akan Ramadhan, harga kebutuhan pokok fluktuatif, di kami harganya tetap,” ucapnya.

Saat ini, paket sembako tersebut baru bisa diakses mitra driver Gojek di Jabodetabek. Nantinya, kedua pihak tidak menutup kemungkinan untuk mengantarkan sembako ke wilayah lainnya.

“Dari JD.ID kita berharap program ini bisa diteruskan ke driver-driver lain. Tak nutup kemungkinan diperluas hingga di luar Jabodetabek dan kita siap mengantarkan sampai depan rumah, barangnya dijamin ori,” pungkas Head of Sales B2B JD.ID Frankie Widjaja.

(tribunnews/tow)