Pelanggan: Sopir GrabCar Menolak Order, Tidak Sopan!

169

Saya memesan GrabCar pada tanggal 12 Januari 2018 di Bandung. Jarak dari tempat yang saya tuju paling hanya 2 km. Saya mendapatkan driver Grab a.n. Sa*** Ju******. Saat itu saya ada 5 orang.

Yang bersangkutan mengatakan bahwa dia tidak bisa mengantar karena ketentuannya hanya 4 orang. Saya tahu aturan tsb dan biasanya saya dikenakan biaya tambahan pun saya tidak masalah. Tapi ybs dengan tidak sopan membalas saya.

Saat itu saya menolak untuk melakukan cancel, selain karena dia tidak sopan, saya cukup sering melakukan cancel. Tapi dia malah berkata kira-kira begini “pantas aja banyak cancel soalnya ada 5 orang” dan memaksa saya buat cancel.

Buat saya kata-kata tersebut sangat tidak enak, biasa saya naik Grab tidak masalah kalau lebih dari 4 dan dikenakan biaya tambahan tidak masalah buat saya.

Karena saya tidak suka saya tetap tidak melakukan cancel karena saya sudah bilang saya tidak mau cancel, saya juga sebagai konsumen tidak mau di-suspend. Saya sudah mengatakan ke ybs juga kalo saya naik Grab lain.

Baca: Kisah Pilu Driver GrabBike Asal Makkassar Ditipu Teman Sendiri

Untung bapak Grab saya yang baru baik mempengaruhi saya untuk melakukan cancel. Kalau bukan karena bapak itu sampai sekarang cancel tsb tidak akan saya lakukan.

Saya sudah melakukan cancel lalu ybs mengirim wa ke saya yang artinya “kalo ngomong yang bener g*bl*g, s*t*n kamu sudah mengganggu rezeki orang” menggunakan bahasa Sunda kasar. Dan saya sangat merasa terhina. Rasanya saya sudah bilang dengan jelas kepada ybs kalau saya tidak mau melakukan cancel.

Untuk para driver, kalau memang tidak mau mengambil penumpang dengan segala resikonya, jangan ambil. Kita cancel kita konsumen yang rugi dan di-suspend, tapi dengan egois para driver tidak mau cancel padahal dia yang tidak menyanggupi dan memaksa kami konsumen untuk melakukan cancel.

Saya melakukan cancel tidak apa-apa tapi lakukanlah dengan cara yang sopan. Grab sebaiknya melatih para driver-nya agar lebih sopan. Saya sebagai konsumen sangat tersinggung.

Saya ingin mengadukan driver ini tidak di forum terbuka seperti ini, tapi saya tidak menemukan cara untuk mengadu ke Grab untuk driver yang sudah di-cancel jadi saya mengadukannya di sini.

Saya suka menggunakan Grab tapi jangan sampai Grab menjadi jelek hanya karena beberapa orang. Semoga ke depannya Grab lebih baik.

Salam sejahtera.

Novia
Bandung

(mediakonsumen.com/tow)