Musim Hujan Sudah Tiba, Berikut Tips Menghadapinya Selain Menggunakan Taksi dan Ojek Online

28

Transonlinewatch- Beberapa waktu belakangan ini sejumlah daerah mulai diguyur hujan. Saat hujan turun, kita akan direpotkan jika tidak memiliki kesiapan.

Misal bagi pengendara motor yang tak memiliki mantel hujan, saat hujan turun pengendara pasti sibuk mencari tempat berteduh.

Namun karena berteduh termasuk pemborosan waktu, tak sedikit orang yang memutuskan untuk membeli mantel hujan dadakan.

Atau dari yang tadinya menggunakan angkutan umum, karena tak ingin repot kehujanan, lantas beralih ke taksi atau ojek online. Jika memilih taksi online, tentu dibutuhkan biaya yang lebih mahal.

Nah, artinya disaat musim hujan, jika kita tak memiliki kesiapan, uang kita akan terkuras secara tak sadar. Supaya uang tak terkuras, coba tiga trik berikut ini.

1. Siapkan Perlengkapan Hujan

Selain sedia payung, jas hujan atau mantel hujan juga penting dibawa di saat musim hujan. Karena jika tidak membawa barang-barang tersebut, siap-siap saja harus mengeluarkan kocek lebih.

2. Berangkat Kerja Lebih Awal

Hujan memang tak bisa diprediksi kapan akan turun, tetapi jika berangkat kerja lebih awal, kita akan terhindar dari macet yang membuat pengeluaran bahan bakar minyak (BBM) jadi lebih banyak.

Tahu sendiri kan kalau Jakarta diguyur banjir macetnya seperti apa.

3. Bawa Bekal dari Rumah

ni juga penting, biasanya waktu musim hujan nafsu makan jadi meningkat. Kalau tidak bawa bekal dari rumah, otomatis kita order makanan lewat aplikasi yang cukup menguras uang.

(suara/tow)