Motor Ditendang Pelaku Perampok HP Miliknya, Pengemudi Ojol Ini Patah Tulang

9
Hasan dirawat di RS Muhammadiyah. (ist/metro24jam.com)

M Hasan Nasution (25) terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami patah tulang akibat terjatuh dari sepeda motor saat mengejar seorang pelaku perampokan di Jalan Perguruan, Jum’at (23/8/2019) dinihari.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi saat warga Jalan Bromo, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Medan Denai, yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek online (Ojol) sedang melintas mengendarai Honda Revo BB 3974 RN miliknya di Jalan Madong Lubis, Medan Kota.

Tiba-tiba, satu dari tiga pria yang berboncengan mengendarai sepedamotor merampas handphone merk Vivo, miliknya.

Tak mau gadget yang digunakan untuk mencari nafkah sehari-hari raib begitu saja, Hasan langsung mengejar ketiga pelaku.

Namun, saat melintas di Jalan Perguruan, Medan Tembung salah seorang pelaku kemudian berhasil menendang sepedamotor yang dikendarai Hasan.

Spontan, sepedamotor yang dikemudikan Hasan langsung oleng lalu menabrak tembok rumah warga.

Akibatnya pria itu mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya dan patah tulang pada pergelangan kaki kanan.

Sementara itu para pelaku akhirnya berhasil kabur membawa HP milik Hasan.

Warga yang melihat Hasan terjatuh kemudian memberikan pertolongan dengan membawanya ke Rs Muhammadiyah, Jalan Mandala By Pass guna mendapatkan perawatan, sekaligus melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Percut Sei Tuan.

Personel Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan kemudian tiba di lokasi kejadian dan mengamankan sepedamotor milik Hasan yang sudah ringsek. Namun, setelah dicek, tempat kejadian peristiwa (TKP) ternyata berada di wilayah hukum Medan Timur.

Selanjutnya, kasus tersebut diserahkan ke Polsek Medan Timur. Sedangkan sepedamotor milik Hasan saat ini masih diamankan di Polsek Percut Sei Tuan.

“Lokasinya masuk wilayah hukum Polsek Medan Timur. Tapi kreta korban masih di Polsek Percut Sei Tuan,” kata seorang petugas di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Percut Sei Tuan.

(metro24jam/tow)