Mitra Gojek Dapat Penyuluhan Kamtibmas dari Polda Sultra

6
Mitra Gojek Dapat Penyuluhan Kamtibmas dari Polda Sultra

Puluhan mitra Gojek mendapat penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lalu lintas dan bahaya narkoba dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari, Minggu (10/11/2019). Kegiatan ini merupakan kopi darat akbar Gojek Kendari bersama Polda Sultra.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek For East Indonesia, Mulawarman mengatakan, pelatihan dan sosialisasi ini merupakan wujud komitmen Gojek berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk memberikan edukasi bahaya narkoba, tertib lalu lintas, keamanan dan bagaimana mengantisipasinya.

“Ini juga bentuk apresiasi Gojek pada mitranya yang berada pada garda depan layanan Gojek,” ungkap Mulawarman.

Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Sultra, Komisaris Polisi (Kompol) Sutadi mengatakan, Gojek merupakan salah satu moda transportasi yang melayani banyak masyarakat, tentunya harus dilakukan pembinaan untuk tertib sosial.

Ketertiban ini, kata Sutadi akan berdampak kepada masyarakat yang dilayani. Hal ini dapat menimbulkan kepercayaan konsumen kepada Gojek.

Berdasarkan hasil observasi di lapangan, Sutadi mengungkapkan bahwa keamanan dan ketertiban mitra Gojek dalam menjalankan pekerjaannya masih standar.

Kendati mitra Gojek melakukan bentuk-bentuk pelanggaran, Sutadi mengatakan pihaknya akan melakukan pembinaan baik internal maupun eksternal dalam bentuk pembinaan secara berkelanjutan.

“Dan itu akan kita bangun terus hingga menjadi baik, bahkan dapat menjadi role model bagi transportasi di Sulawesi Tenggara,” ungkap Sutadi usai memberi materi Kamtibmas.

PS Kanit Satlantas Polres Kendari, Bripka Syahruddin turut mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari untuk menciptakan keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas di Kota Kendari.

(zonasultra.com/transonlinewatch)