Meski Tidak Terbukti, Akun Mitra Grab Ini Tetap Dibekukan

30

Saya adalah Mitra Pengemudi Grab yang sudah bergabung dengan Grab dari Desember 2017. Dari awal saya bergabung dengan Grab, saya selalu berusaha bertindak jujur dalam menjalankan tugas, dibuktikan dengan rating bintang 5.

Namun pada saat membuka aplikasi pada tanggal 23 Agustus 2018, ternyata akun saya sudah dibekukan. Saya sudah menghubungi call center, call centre mengatakan bahwa saya melakukan pelanggaran tanpa menjelaskan jenis pelanggarannya.

Saya juga mengirimkan email ke Grab support, balasan yang saya terima berisi penjelasan bahwa pelanggaran saya adalah memiliki akun ganda. Padahal selama ini saya hanya memiliki satu akun. Grab menyarankan saya untuk datang ke kantor Grab di Maspion Plaza dengan membawa semua dokumen untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Di kantor Grab, petugas tidak bisa memberikan bukti apapun atas tuduhan tersebut. Setelah berdebat, akhirnya petugas mencoba membantu saya untuk menaikkan kasus saya, namun tidak bisa dipastikan apakah akun saya akan bisa dibuka kembali. Sampai dengan saya menulis berita ini, akun saya belum diaktifkan kembali.

Dan perlu saya informasikan juga kalau di dalam akun e-wallet saya terdapat sejumlah uang yang merupakan hasil jerih payah saya bekerja selama 2 hari penuh juga tidak bisa dicairkan.

Anthony
08121053012

(detik/tow)