Mengapa Orang Lebih Memilih Transportasi Online?

724

Kebutuhan masyarakat untuk transportasi umum yang lebih praktis dan ekonomis, membawa pilihan pada transportasi semacam gojek, grab, uber. Meskipun keberadaan jasa angkutan online ini katanya mengancam keberadaan angkutan konvensional, namun pilihan masyarakat tetap jatuh pada angkutan online ini. Apa yang membuat masyarakat lebih menyukai transportasi online ini, berikut ini merupakan alasannya.

Lebih Cepat

Secara hitungan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan, transportasi online lebih cepat dibandingkan dengan angkutan konvensional. Apalagi kondisi kota macet seperti wilayah Jabodetabek maka waktu sangat dirasakan sangat berharga, memerlukan waktu yang jauh lebih lama bila menggunakan angkutan konvensional bila dibandingkan dengan transportasi online. Sehingga bagi mereka yang harus menjangkau tujuan dengan lebih cepat maka jasa angkutan online ini sangat dirasakan manfaatnya.

Lebih Murah

Untuk biaya transportasi online juga relatif lebih murah jikalau dibandingkan dengan angkutan konvensional, belum lagi efisiensi waktu yang didapatkan lebih efisien. Karena harga yang lebih murah ini sempat mendapatkan protes dari jasa angkutan konvensional. Dengan harga yang pasti dan lebih murah menjadikan angkutan online lebih dipilih oleh masyarakat dibandingkan dengan angkutan konvensional.

Lebih Praktis

Jasa angkutan online ini dilakukan melalui software smartphone, selanjutnya penumpang akan dijemput ke alamat rumah sesuai dengan pemesanan. Sehingga jasa angkutan online ini lebih praktis tidak harus menuju jalan raya yang kadang jaraknya cukup jauh. Dengan software yang digunakan juga memberikan arahan lokasi tujuan secara akurat dengan teknologi GPS, sehingga penumpang tidak mungkin dibuat menyasar oleh driver.

(keponews/tow)