Masyarakat Purwakarta Kirim Petisi ke Kang Dedi, Isinya: “Jangan Larang Go-Jek”

20108

Penolakan dan pelarangan tukang ojek pangkalan dan Bupati terhadap kehadiran Go-Jek di Purwakarta dikecam oleh masyarakat setempat. Masyarakat meminta agar pemerintah menyambut baik atas hadirnya ojek online di daerah-nya.

Begitupun dengan para ojek pangkalan, mereka diminta untuk tidak melakukan aksi anarkis terhadap masyarakat yang sudah mendaftar menjadi driver Go-Jek.

Lebih-lebih kepada pemerintah, masyarakat meminta kepada bupati untuk tidak melarang ojek online. Mengingat jadi atau tidak beroperasinya ojek online tergantung pemerintah, masyarakat pun akhirnya membuat petisi yang berisi permintaan agar pemerintah tidak melarang Go-Jek.

Berikut isi petisinya:

Purwakarta adalah kota kelahiran saya yang sekarang semakin maju dan makmur, demikian juga dengan semua sarana yang ada. Pada khususnya soal transportasi online Gojek yang sekarang dilarang beroperasi karena dikhawatirkan terjadi konflik.

Sebenarnya kehadiran Gojek sangat kami nantikan, kemudahan dan ekonomi adalah faktor utama yang menjadikan kami berharap supaya Gojek masuk ke Purwakarta.

Alasan kami sebagai warga masyarakat adalah untuk mendukung Purwakarta yang sedang menggalakkan Pariwisata, dimana ribuan pendatang setiap akhir pekan berkunjung ke Purwakarta dan tentu sangat mengharapkan sarana transportasi cepat dan pasti. Dan kehadiran Gojek akan menjadikan Purwakarta semakin mudah dijangkau.

Kami juga tidak mempermasalahkan jika ojek pangkalan didata kemudian gabung dengan Gojek, karena hal ini juga meningkatkan ekonomi kami sebagai warga masyarakat.

Kang Dedi yang kami banggakan, tolong jangan dilarang kehadiran Gojek di Purwakarta. Alangkah bijak jika rencana Kang Dedi dengan merekrut ojek pangkalan supaya bergabung ini direalisasikan.

Haturnuhun.
Petisi ini akan dikirim ke:

Bupati Purwakarta
Dinas Perhubungan
dinas perhubungan purwakarta

Sumber: https://www.change.org/p/bupati-purwakarta-kang-dedi-jangan-larang-go-jek-di-purwakarta

(tow)