Lagi! Penipuan Oleh Driver Grab yang Membuat Saldo Penumpang Tersedot

15831

Sebuah akun Twitter bernama @FDP_11 mengeluh lantaran ia memesan ojek online dan driver tidak menjemput namun pada layar aplikasi muncul halaman rate driver, tanda driver sudah menyelesaikan pesanan. Tak hanya itu, ia juga kesal karena saldo Grabpaynya terpotong.

Belakangan ini Grab ID melakukan perombakan besar-besaran pada sistem dan bahkan membekukan ribuan akun driver yang bermasalah, namun ternyata hal tersebut tidak menyelesaikan masalah yang ada, karena ternyata masalah sejenis masih sering dialami penumpang.

Cuitan tersebut masih dilanjutkan oleh akun @FDP_11 dengan memberikan masukan untuk manajemen grab agar membenahi sistem dengan menambahkan step tambahan berupa komunikasi kepada Grab bahwa penumpang sudah sampai pada tujuan dengan selamat dengan menekan kolom “I have savely arrived”.

Jadi, driver tidak sembarang menyelesaikan pesanan sebelum penumpang benar-benar diantarkan, yang bisa mengkonfirmasi bahwa penumpang telah selesai diantarkan adalah penumpangnya sendiri. Setelah penumpang memberi informasi bahwa ia sudah sampai pada tujuan, baru halaman rate pengemudi bisa dimunculkan dan saldo terpotong setelah dua-duanya mengkonfirmasi sudah mengantarkan dan sudah diantarkan.

Intinya pihak Grab harus mencari solusi dari masalah yang terus berulang ini, karena ternyata pembersihan akun tidak menutup kejadian seperti ini terulang.

(TOW)