Lagi! Netizen Keluhkan Soal Tarif Uber, Estimasi Awal 115 Harus Bayar 584 Ribu

55

Disamping banyaknya pujian terhadap transportasi online, tak sedikit pula para pengguna yang mengkritik pelayanan transportasi berbasis aplikasi ini. Kali ini yang menjadi sasaran kritik dari netizen adalah taksi Uber.

Pada tanggal 8 Agustus 2017 lalu, tepatnya jam 17.00 WIB, seorang netizen bernama Didit  memesan UberX dari Harco Mangga Dua menuju Ciledug. Prize fare menunjukkan angka sebesar Rp 115.000.

Setelah sampai lokasi paada pukul 19.00 WIB, ternyata ia dikenakan tarif sebesar Rp 584.000. Padahal selama perjalanan tidak transit. Dalam email yang diterimanya, disebutkan bahwa dirinya telah memutar sebanyak tiga kali.

Ia pun kesal dengan informasi tersebut, menurut Didit pada jam pulang kantor yang sedang padat, tidak mungkin memutar tiga kali dan sudah sampai dalam waktu dua jam dari Mangga Dua ke Ciledug.

Baca:

Setelah dihubungi, driver mengatakan bahwa Didit terkena perkalian tiga. Karena tidak mau berdebat, saya membayarkan tarif tersebut. Setelah itu Didit komplain ke Uber melalui menu yang ada di aplikasi dan kelebihan bayar sudah dikembalikan tetapi dalam bentuk kredit sebesar Rp 469.500. Yang mengecewakan adalah uang tersebut hanya bisa digunakan untuk transaksi di aplikasi Uber.

“Email yang saya terima dari Uber menerangkan bahwa uang saya tidak bisa dikembalikan dalam bentuk tunai. Tentu saja ini sangat mengecewakan karena uang tersebut cukup besar dan mengapa tidak dikembalikan dalam bentuk tunai atau ditransfer ke rekening saya?,” komplain Didit dikutip dari Detik.com, Rabu (16/08/2017).

 

(detik/tow)