Konsumen Kecewa dengan Layanan Grab Parcel

191

Semangat pagi,

Melalui surat ini saya mau cerita pengalaman saya menggunakan jasa Grab Parcel. Pada tanggal 13 Desember 2017 (pas lagi HARBOLNAS) saya coba belanja di salah satu aplikasi online yaitu Bukalapak, dengan menggunakan jasa pengantaran Grab Parcel. Pada aplikasi Bukalapak tercantum bahwa jika menggunakan jasa Grab Parcel dikenakan dana dengan estimasi waktu pengantaran kurang lebih 6 jam.

Setelah seharian saya tunggu, ternyata barangnya tidak kunjung datang. Saya pun menghubungi pihak pelapaknya, dan ternyata sudah diambil oleh pihak Grab. Di hari yang sama saya coba telusuri dengan menghubungi pihak Grab melalui call center-nya. Tetapi informasi yang diberikan menggantung, katanya call center tunggu saja barangnya akan segera diantar.

Keesokan harinya, tanggal 14 Desember 2017, saya menghubungi kembali pihak Grab dengan menghubungi call center-nya, namun kembali informasi yang saya dapat barang akan segera dikirim. Sampai siang hari saya tunggu ternyata barang tidak kunjung datang. Sore saya telepon kembali ke call center Grab dan mendapatkan informasi bahwa barang dikembalikan dengan alasan cuaca buruk. Padahal di hari itu tidak ada hujan di Jakarta bagian mana pun. Saya kembali komplain dan tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan dan tetap menggantung.

Pada hari ini tanggal 15 Desember 2017 saya coba follow up kembali dan mendesak ingin berbicara dengan manajemennya, namun call center menutupi hal itu dan sampai pagi ini kejelasan barang/paket yang saya pesan tidak tahu kapan akan saya terima.

Dengan kejadian ini, saya sebagai konsumen sangat menyesal telah menggunakan jasa pengiriman Grab Parcel. Ternyata pelayanannya tidak ada baik-baiknya dan dari Manajemen Grab pun tidak ada itikad baik bagaimana memberikan solusi yang baik kepada konsumen. Mohon maaf saya membandingkan dengan Go Send yang sesuai dengan aplikasi Bukalapak, yaitu sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan di aplikasi.

Demikian surat komplain konsumen ini di sampaikan, mohon itikad baiknya dari pihak Manajemen Grab terkait dengan kasus saya ini. Saya bisa laporkan ke pihak yang berwajib dengan pasal penipuan terhadap konsumen.

Abdul Rozak
Ciledug – Tangerang

(mediakonsumen.com/tow)