Kesaksian Warganet saat Ojek Pangkalan Nekat Merebut Pelanggan Ojol, Miris

10

Perseteruan tukang ojek pangkalan (opang) dengan ojek online (ojol) memang bukanlah hal yang baru. Namun terkadang terjadi pertikaian antara dua kubu ojek ini yang bisa di bilang sudah kelewatan. Seperti kesaksian seorang warganet satu ini.

Viral di media sosial, seorang warganet yang menyaksikan dengan mata kepala sendiri pertikaian antara opang dengan ojol. Pertikaian ini terjadi karena opang tersebut rebutan penumpang dengan ojol. Kejadian ini dikabarkan terjadi di Karawang, Jawa Barat (20/2).

Dalam postingannya di Facebook, sebuah akun dengan nama Shandu Mulia Yuniar menuturkan bahwa seorang driver ojol saat itu sedang menjemput seorang penumpang. Namun ternyata si penumpang tersebut sudah ‘diincar’ oleh opang. Perebutan penumpang pun terjadi. Opang tersebut kemudian merebut kunci si driver ojol dan menyitanya dengan syarat penumpang tersebut harus diambil oleh opang.

”Saya kasih kuncinya kalau penumpangnya naik di motor saya” ujar oknum opang tersebut, dikutip dari postingan Shandu. Ojol tersebut lalu menyerahkan penumpangnya sambil meminta maaf.

Kejadian ini tentu menuai beragam respons warganet. Banyak yang merasa tidak bersimpati dengan ulah oknum opang tersebut.

”Makan uang haram dri perebut penumpang…karma nya apa ya….” ujar Dery di kolom komentar.

”Kalo saya penumpang nya…ogah suruh naek opang….” ujar Andh.

Dalam akhir postingannya, Shandu Mulia Yuniar berharap agar pertikaian seperti ini makin berkutang kedepannya. ”Sungguh miris padahal rezeki udah ada yang ngatur…” ujarnya di akhir postingan.

MobiMoto.Com