Keren! Sejumlah Driver Go-Jek di Semarang Gelar Bakti Sosial di Sepanjang Jalan Pemuda

27

Sejumlah ojek online membagikan nasi bungkus kepada tukang becak, pemulung, dan masyarakat di sepanjang Jl Pemuda hingga Jembatan Berok, Kota Semarang, Minggu (15/4/2018) siang.

Serombongan pria dan wanita berjaket Gojek ini memberikan bungkusan kepada masyarakat yang ditemui.

“Jadi ini rencananya kegiatan rutin kami, istilahnya bakti sosial. Menyisihkan sebagian rejeki kami, anggota grup PSGS untuk masyarakat yang membutuhkan,” tutur ketua Paguyuban Sedulur Gojek Semarang (PSGS), Agus Supriyanto.

PSGS yang beranggotakan sekitar 37 gojek driver ini dibentuk berlandaskan misi kemanusiaan.

Agus menyatakan di Semarang terdapat banyak grup driver Gojek di berbagai media sosial.

Mereka juga memiliki grup resmi yang dibentuk oleh perusahaan.

Namun, terkadang tak semua anggota memiliki misi yang sama.

Grup PSGS bertujuan untuk menjalin keakraban, kekeluargaan serta memiliki misi sosial bagi sesama anggota serta masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi ini iuran dari anggota kami kemudian dibelanjakan untuk nasi bungkus. Diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, karena kami tahu rasanya hidup di jalanan,” ungkapnya.

PSGS juga memiliki agenda rutin kopdar sebagai ajang silaturahmi antaranggota grup.

Tak hanya berbagi kepada masyarakat di jalanan, Agus dkk saling membantu sesama anggota grup yang sedang membutuhkan, misal yang terkena musibah atau lainnya.

Meski kebanyakan anggota PSGS memiliki pekerjaan di luar kegiatan menjadi driver Gojek, tak menjadi penghalang terciptanya kekompakan anggota.

(tribunnews/tow)