Keren, Gubernur Sulsel Ajak Driver Ojol Nonton Film Ati Raja

10

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengajak driver ojek online (ojol) pada pemutaran perdana film Ati Raja di Studio 1 XXI Trans Studio Mall Makassar, Kamis (7/11/2019).

Film Ati Raja merupakan biopic (biografi) tentang kehidupan Ho Eng Dji, seorang penyair dan musisi kelahiran Kassi Kebo tahun 1906. Dengan latar budaya kehidupan kaum etnis Tionghoa peranakan, ia dapat hidup harmonis dengan masyarakat Makassar kala itu.

Ho Eng Djie merupakan sosok peranakan Tionghoa yang unik, lewat lagu-lagu karyanya, ia berusaha menyampaikan ragam pesan moral mulai dari masalah toleransi hingga soal cinta.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik, terutama bagaimana kita membangun keluarga sakinah,” kata Nurdin Abdullah.

Sejumlah ojol menyampaikan pendapatnya tentang film Ati Raja,

“Setelah nonton film ini akhirnya banyak tau cerita sejarah Makassar tempo dulu, bangga dan senang, juga ada film yang mengangkat tema sejarah Makassar biar bisa belajar,” kata Ahmad.

Sementara, Nurwinda mengatakan, pesan moralnya sangat kuat, apa lagi zaman Saat ini banyak provokasi melalui sosial media.

“Semoga dengan nonton film ini rasa toleransi kita sesama masyarakat Makassar bisa makin erat,” ujarnya.

Kegiatan nonton bareng Ini merupakan kolaborasi Gojek dengan instansi pemerintahan dalam menyajikan hiburan berkualitas yang mendidik dan memiliki nilai budaya.

Film ini disutradara oleh Shaifuddin Bahrum, Penulis Skenario Ancu Amar, Yudikatif Sukatanya, dan Shaifuddin Bahrum. Diproduseri oleh Ancu Amang dan pemeran utama Fajar Baharuddi dan Hajja Nena Hasmar.

(POJOKSATU/transonlinewatch)