Hadir di Kudus, Bupati Tamzil Harap Go-Jek Kembangkan UMKM dan Sektor Pariwisata

3

Mulai hari ini Gojek perusahaan jasa berbasis aplikasi beroperasi di Kudus. Bupati Tamzil dan Wabup Hartopo hadiri peluncuran Gojek di Balai Jagong Kudus, Rabu (10/10/2018).

Branch Manajer Gojek Kudus Muhamad Abdul Aziz mengatakan, hadirnya Gojek di Kudus diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan berbagai layanan secara mudah. Misalnya layanan antar atau jemput.

Di sisi lain, adanya Gojek dinilai juga bakal berimbas pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang juga bakal mendapat manfaat. Sebab adanya layanan Go-food bagi pemilik warung atau restoran bisa mendaftarkan usahanya agar terdaftar ke dalam aplikasi Gojek.

“Memang adanya Gojek bisa membantu segi perokonomian. Bagi pelaku UMKM, atau bagi warga yang hendak menjadi driver,” katanya.

Selain segi UMKM, segi pariwisata juga bakal mendapat manfaat. Aziz berujar, bagi yang hendak bertandang ke Kudus tidak takut lagi untuk akses transportasi. Mereka hanya tinggal memasang aplikasi kemudian ke destinasi yang diinginkan.

“Kalau mau keliling tinggal menggunakan Go ride. Kalau ingin kuliner tinggal menggunakan Go food,” katanya.

Dalam peluncuran Gojek ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh Bupati Kudus Tamzil dan wakil Bupati Hartopo.

Adanya Gojek di Kudus ditanggapi Tamzil positif. Sebab, tidak sedikit masyarakat Kudus yang notabene sebagai wirausahawan bakal terbantu dengan adanya layanan jasa berbasi aplikasi.

“Kudus kan disebut juga kota dagang, maka adanya Gojek bisa membantu pelaku UMKM. Selain itu jiwa wirausaha yang tinggi di Kudus adanya Gojek bisa berkontribusi di dalamnya,” katanya.

(tribunnews/tow)